Luis Enrique dan Kewajiban 1.000 Tendangan Penalti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 06 Desember 2022
Luis Enrique dan Kewajiban 1.000 Tendangan Penalti
Luis Enrique (twitter/SEFutbol)

BolaSkor.com - Pelatih Spanyol Luis Enrique terkesan percaya diri bisa mengatasi perlawanan Maroko pada laga 16 besar di Education City, Selasa (6/12) malam WIB. Enrique yakin Tim Matador akan menang, termasuk lewat adu penalti.

“120 menit baik-baik saja bagi saya dan penalti juga. Adu penalti bukanlah lotere," kata Enrique dilansir dari Marca.

Di ajang turnamen besar, Inggris acap dinilai sebagai tim yang memiliki catatan buruk dalam adu penalti. Namun, Spanyol juga memiliki memori serupa.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Maroko Vs Spanyol: Hapus Tren Buruk

Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol Tak Alergi Adu Penalti

Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe, Rashford, dan Morata Saling Sikut

La Furia Roja tersingkir di Piala Dunia 2018 usai kalah adu penalti dari tuan rumah Rusia di 16 besar. Kemudian pada Piala Eropa 2020, Spanyol gagal ke final karena kalah adu penalti melawan Italia.

Jelang melawan Maroko, Enrique terlihat yakin pasukannya tidak akan mengulang mimpi buruk. Keyakinan Enrique tidak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan pasukannya.

"Lebih dari setahun yang lalu, pada salah satu sesi latihan Spanyol, saya mengingatkan kepada para pemain, mereka harus tiba Piala Dunia dengan setidaknya melakukan seribu tendangan penalti," kata Luis Enrique dikutip Reuters.

"Dalam bayangan saya, mereka sudah melakukan pekerjaan rumah itu. Pasalnya, jika menunggu latihan tendangan penalti setelah berada di sini, itu tidak cukup."

Menarik dinantikan, apakah La Furia Roja mampu mengatasi Maroko, termasuk jika laga harus diakhiri adu tendangan dari titik putih.

Piala Dunia Piala dunia 2022 Timnas Spanyol Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan