Luis Milla dan PSSI Sudah Bertemu, Cucu Soemantri Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 November 2019
Luis Milla dan PSSI Sudah Bertemu, Cucu Soemantri Beri Penjelasan
Luis Milla. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, akhirnya memenuhi janjinya untuk bertemu PSSI di Manila, Filipina. Pertemuan ini berlangsung di New World Manila Bay Hotel, Manila, Filipina, Jumat (29/11) malam WIB.

Dalam pertemuan ini, Luis Millla berhadapan langsung dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berserta dua wakilnya Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Serta juga turut hadir beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Pertemuan ini tentu saja membahas soal progam yang ditawarkan Luis Milla kepada PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan ini sekaligus sebagai fit and proper test Luis Milla sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

"Dengan Luis Milla membahas beberapa hal, kesanggupan dia jika melatih tim kita, melanjutkan apa yang sudah dilakukan terdahulu," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri di Manila Bay Hotel, Jumat (29/11) malam.

Baca Juga:

PSSI Bertemu Luis Milla Tanggal 29 November di Manila

Bertemu PSSI di Kuala Lumpur, Shin Tae-yong Bicara Sepak Bola Indonesia dan Mengaku Tertantang

"Kita evaluasi juga beberapa hal, yang dia lakukan saat menangani timnas. Kan ada keberhasilan dan kekurangan. Ketika melatih lagi, ia harus tidak ulangi kesalahan sebelumnya, itu tawaran kita. Yang jelas, sama seperti ke Shin Tae-yong, ia tidak bisa garansi timnas kita juara, tapi kalau melatih sesuai tahapan, itu disampaikan," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI merencanakan bertemu Luis Milla untuk melihat presentasi progam sang arsitek Spanyol tersebut sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan ini dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, jelang laga Timnas Indonesia hadapi Harimau Malaya, 19 November kemarin.

Namun, pertemuan itu urung terlaksana. Mengingat, Luis Milla minta dijadwalkan ulang pertemuan, karena ada urusan. Luis Milla berniat mengirimkan asistennya, namun ditolak PSSI. Pasalnya, ini fit and proper test Luis Milla untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia.

Alhasil, PSSI hanya bertemu Shin Tae-yong sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya. Pelatih Korea Selatan itu sudah mempresentasikan progamnya kepada PSSI.

Setelah itu, PSSI menjadwalkan ulang bertemu dengan Luis Milla di Singapura, 22-24 November 2019. Namun, pertemuan ini kembali gagal terlaksana. PSSI kembali menjadwal ulang pertemuan dengan Luis Milla di Manila pada 27 November 2019, namun sang arsitek baru bisa dua hari kemudian.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Pssi Timnas Indonesia Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan