Luis Milla Nilai Sepak Bola Indonesia Kini Sudah Jauh Lebih Berkembang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 Mei 2020
Luis Milla Nilai Sepak Bola Indonesia Kini Sudah Jauh Lebih Berkembang
Luis Milla bersama staf kepelatihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih asal Spanyol, Luis Milla menilai bahwa saat ini sepak bola di Indonesia jauh lebih berkembang dibandingkan saat dirinya melatih Timnas Indonesia pada periode 2017-2018.

Seperti diketahui, Luis Milla memimpin Timnas Indonesia kurang lebih 1,5 tahun. Ia menjadi bagian ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga Asian Games 2018 . Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 harus terhenti di babak 16 besar dan itu menjadi event terakhir yang ditangani olehnya.

Setelah dua tahun hengkang dari Indonesia, Luis Milla mengaku tidak pernah melewatkan perkembangan sepak bola nasional. Bahkan ia sempat ditawari untuk bisa melatih Timnas Indonesia pada akhir 2019 lalu, namun gagal bersaing dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

AFF Resmi Tunda 4 Turnamen karena Virus Corona, Piala AFF 2020 Masih Sesuai Rencana

Timnas Indonesia U-16 Berencana Gelar TC pada 6 April 2020

Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun itu tetap memantau kemajuan sepak bola Tanah Air dari Spanyol. Bahkan ia sering menonton beberapa pertandingan Timnas Indonesia.

"Saya juga terus mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia dari Spanyol. Saya masih menonton beberapa pertandingan. Kesimpulan saya adalah dibandingkan 2017 hingga sekarang, sepak bola Indonesia maju pesat. Ini tentu kabar baik untuk masyarakat," ujar Milla dilansir dari Youtube KickOff!Indonesia.

Luis Milla sendiri menilai bahwa kemajuan yang berhasil ditunjukkan oleh sepak bola Indonesia berasal dari kerja keras. Menurutnya banyak pihak yang kini ingin memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya tahu ini semua berkat pekerjaan intensif Indonesia dalam membangun pendidikan pelatih dan pembinaan usia muda elite (Elite Pro Academy). Ini merupakan langkah awal yang sudah mulai terlihat hasilnya," pungkas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Timnas Indonesia Luis Milla
Posts

4.871

Bagikan