Luis Milla Sentil PSSI, Tolong Sampingkan Kepentingan Pribadi demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 Mei 2020
Luis Milla Sentil PSSI, Tolong Sampingkan Kepentingan Pribadi demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia
Luis Milla. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memiliki satu kritikan untuk PSSI. Ia berharap PSSI lebih memikirkan untuk bisa memajukan sepak bola di Indonesia, dibandingkan dengan kepentingan pribadi.

Luis Milla sebenarnya melihat ada potensi yang bagus ketika datang pertama kali di Indonesia. Namun ia melihat ada beberapa faktor yang membuat Indonesia tidak bisa berkembang pesat. Salah satunya masih ada kepentingan dalam PSSI.

"Saya juga berharap pada orang-orang yang memiliki power di federasi dan klub, bersedia menyisihkan kepentingan pribadi. Bersatu dan bergandeng tangan untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia,” ujar Luis Milla dilansir dari akun Youtube KickOff!Indonesia.

Baca Juga:

Alasan Luis Milla Belum Kembali Melatih Selepas Dicoret dari Timnas Indonesia

Wawancara Luis Milla: Rahasia Transfer Barcelona ke Real Madrid hingga Sepak Bola ala Jurgen Klopp-Guardiola

"Satu kritik saya adalah untuk orang yang bekerja di manajemen. Saya paham ini biasa terjadi dimana-mana, termasuk di Spanyol sekalipun. Kami beruntung di Spanyol, kami sudah lebih dulu berubah menjadi lebih baik, tapi ini masih terjadi di Indonesia."

"Saya lihat masih banyak yang bekerja di manajemen lebih memikirkan kepentingan segelintir saja. Indonesia butuh orang di manajemen yang total bekerja untuk kepentingan sepak bola, bukan yang lain," tambahnya.

Pelatih berusia 54 tahun ini mengaku, sebenarnya pemain-pemain di Indonesia itu sudah memiliki kemampuan yang baik. Akan tetapi, memang ada banyak hal yang masih perlu diperbaiki agar mereka bisa lebih baik lagi.

"Impresi awal yang kami temukan adalah banyak peluang yang bisa kita bangun dengan pemain. Secara umum pemain sangat dewasa, juga dalam hal skill, tidak berbeda jauh dengan pemain Eropa. Meskipun ada banyak hal yang mereka perlu bekerja keras," pungkasnya.

Pssi Luis Milla Timnas Indonesia
Posts

4.871

Bagikan