BolaSkor.com - Masa bulan madu Luis Suarez bersama Atletico Madrid terus berlanjut. Ia bahkan nyaris menyamai rekor langka milik Cristiano Ronaldo.

Suarez mencetak satu gol saat Atletico mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 dalam lanjutan LaLiga 2020-2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (25/1) dini hari WIB. Kemenangan itu mengokohkan posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin.

Meski begitu kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Valencia mampu unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Uros Racic pada menit kesebelas.

Baca Juga:

Moussa Dembele, Suntikan yang Tepat buat Atletico Madrid

Pergerakan Cepat Atletico Madrid Usai Ditinggal Diego Costa

Sudah Menyesal Buang Luis Suarez, Barcelona?

Atletico Madrid

Namun Atletico mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 12 menit berselang melalui sontekan Joao Felix. Suarez dan Angel Correa kemudian membawa tuan rumah berbalik unggul di babak kedua.

Bagi Suarez, gol ke gawang Valencia merupakan yang ke-12 untuk Atletico di LaLiga musim ini. Hebatnya, ia hanya butuh 15 laga untuk melakukan hal tersebut.

Hanya Ronaldo pemain yang mampu mencetak lebih banyak gol dari 15 penampilan perdana bersama klub baru dalam debutnya di LaLiga. Megabintang berkebangsaan Portugal itu mencetak 13 gol pada awal musim 2009-2010.

Tambahan satu gol juga membuat Suarez naik ke puncak daftar top skorer sementara. Ia menyamai torehan Youssef En-Nesyri yang juga sudah mencetak 12 gol meski dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

“Kami selalu mengira Luis Suarez adalah penyerang tengah terbaik di Eropa. Kami beruntung dia bersama kami dan semua orang senang," kata presiden Atletico, Enrique Cerezo kepada Mundo Deportivo.

Ketajaman Suarez tentu akan sangat membantu Atletico dalam perburuan gelar juara. Peluang rival sekota Real Madrid tersebut untuk mengulangi kesuksesan menjuarai LaLiga pada musim 2013-2014.