BolaSkor.com - Penantian Luis Suarez untuk menemukan klub baru segera berakhir. Mantan penyerang Atletico Madrid itu selangkah lagi akan kembali berkarier di tanah kelahirannya.

Suarez kini berstatus tanpa klub usai kontraknya bersama Atletico berakhir. Sepanjang musim panas ini, ia dikaitkan dengan sejumlah klub.

Suarez sudah hampir menerima pinangan River Plate. Namun pemain ia membatalkan niatnya setelah sang jawara Argentina tersingkir dari ajang Copa Libertadores.

Baca Juga:

Milan Tidak Tertarik dengan Luis Suarez

Luis Suarez Diminati Tim Promosi Serie A

Luis Suarez Menolak Tinggalkan Eropa

Suarez kemudian menyatakan niatnya untuk melanjutkan karier di Eropa. Ia ingin tetap berada di level tertinggi menuju Piala Dunia 2022.

Mantan penyerang Liverpool itu sempat dirumorkan akan melanjutkan karier di Italia. Monza yang berstatus klub promosi memang tertarik memakai jasanya.

Namun pada akhirnya, Suarez memilih pulang kampung. Ia kini tngah meniti jalan untuk memperkuat Nacional yang notabene klub profesional pertamanya.

"Saya sekarang telah mencapai kesepakatan awal untuk bergabung dengan Nacional. Tidak mungkin bagi saya untuk menolak kesempatan ini," kata Suarez dalam tayangan video di Instagram.

"Saya berharap rincian akhir akan segera diselesaikan untuk menyelesaikan kesepakatan secara resmi."

Nacional merupakan salah satu klub tersukses di Uruguay. Koleksi gelar liga domestiknya hanya kalah dari Penarol.

Suarez sendiri merupakan produk asli akademi Nacional. Ia sudah direkrut sejak berusia 14 tahun hingga akhirnya promosi ke tim utama.

Namun Suarez tak bertahan lama di tim utama Nacional. Bakatnya yang di atas rata-rata membuat Groningen memboyongnya ke Eropa pada musim panas 2006.