Lukaku yang Mulai Melukai Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Februari 2022
Lukaku yang Mulai Melukai Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, turut berkomentar seputar kesulitan yang dialami Romelu Lukaku di Chelsea. Menurutnya, sudah sejak awal Lukaku justru berpotensi melukai The Blues.

Chelsea menghabiskan dana hingga 113 juta euro untuk memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan. The Blues terpincut memulangkan sang mantan usai penampilan impresif di Italia. Lukaku terlahir kembali setelah sebelumnya meredup di Manchester United.

Sayangnya, Lukaku masih belum menunjukkan taji seperti di Inter. Lukaku gagal menyatu dengan skema yang dikembangkan Thomas Tuchel. Tak heran, beberapa kali Lukaku hanya menjadi penghangat bangku cadangan, seperti pada duel teranyar melawan Olympique Lyon.

Melihat apa yang terjadi, Henry merasa heran. Ia menilai, Lukaku bisa lebih menyulitkan timnya sendiri jika tidak segera memahami gaya main Chelsea.

Baca Juga:

Inter Tidak Rindukan Romelu Lukaku, tetapi Lautaro Martinez Berbeda

Tuchel Akui Lukaku Tak Cocok dengan Gaya Main Chelsea

Lukaku Terpenjara dalam Taktik Chelsea, Tuchel Kehabisan Kata-kata

"Sejak awal saya sudah tidak yakin bagaimana Lukaku bisa cocok dengan Chelsea?" jelas Henry dalam wawancara di CBS Sport.

"Sebagai pelatih, ketika Anda memboyong Lukaku, pilihannya adalah menyesuaikan diri dengan gaya main sebelumnya atau mengubah tim dan menyesuaikan untuk dirinya," timpal mantan pemain Barcelona itu.

"Menurut saya, Tuchel tidak akan memilih mengorbankan Chelsea untuk menyesuaikan diri dengan gaya main Lukaku. Lukaku harus beradaptasi dengan gaya main Chelsea dan itu butuh waktu," kata Henry.

Pada pertandingan melawan Crystal Palace, Lukaku seolah hilang ditelan bumi. Sang striker hanya mencatatkan tujuh sentuhan sepanjang pertandingan. Itu adalah statistik terburuk sejak Opta Joe mengumpulkan data pada awal 2000an.

"Itu bukan masalah mudah. Bagaimana bisa Lukaku hanya bisa mencatatkan tujuh sentuhan dalam satu pertandingan? Itu tidak normal."

"Entah pelatih memberikan dukungan atau tidak pada proses itu, tetapi hal seperti itu seharusnya tidak terjadi," jelas Henry.

Sebelumnya, Lukaku membuah heboh usai wawancaranya bersama Sky Sports rilis. Lukaku mengaku ingin kembali membela Inter Milan.

Chelsea Breaking News Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan