Lupakan Konflik, Lionel Messi Ajak Seluruh Elemen Barcelona Bersatu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 September 2020
Lupakan Konflik, Lionel Messi Ajak Seluruh Elemen Barcelona Bersatu
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi nampak ingin fokus menjalani musim 2020-2021 bersama Barcelona. Ia meminta semua elemen Blaugrana merupakan konflik yang sempat terjadi dan bersatu demi kembali berjaya.

Messi sempat menggemparkan bursa transfer musim panas ini dengan permintaannya untuk hengkang dari Barcelona. La Pulga merasa bisa pergi secara gratis sesuai salah satu klausul dalam kontraknya.

Namun keinginan Messi itu ditolak mentah-mentah oleh petinggi Barcelona. Satu-satunya cara bagi megabintang Argentina itu pergi dari Camp Nou adalah dengan menebus klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Baca Juga:

Analisis - Membedah Peran Lionel Messi dalam Skema Permainan Barcelona Asuhan Ronald Koeman

Presiden Olympique Lyon Persulit Langkah Arsenal dan Barcelona untuk Boyong Bintangnya

Rekap Transfer Musim Panas 2020: Chelsea Masih Aktif, Barcelona Mulai Bergerak

Lionel Messi vs Villarreal

Messi akhirnya mengalah dalam konflik ini. Ia memilih tetap membela Barcelona pada musim 2020-2021.

Namun loyalitas Messi kepada Barcelona sempat diragukan publik. Apalagi dirinya mengaku keputusan untuk bertahan terpaksa diambil.

Kini Messi coba meluruskan keraguan publik tersebut. Ia menegaskan konflik dengan petinggi klub sudah selesai.

"Setelah begitu banyak perselisihan, saya ingin mengakhiri segalanya. Kita semua harus bersatu dan menganggap yang terbaik masih akan datang," kata Messi kepada Sport.

"Menyatukan semangat dengan kegembiraan dan motivasi akan menjadi satu-satunya cara untuk mencapai tujuan kami, selalu bersatu dan mendayung ke arah yang sama."

Rasa optimisme memang tengah menyelimuti Messi dan Barcelona. El Barca dengan gemilang usai menang 4-0 atas Villarreal.

Permainan Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman juga terlihat menjanjikan. Peluang klub asal Catalunya tersebut untuk meraih gelar juara musim ini pun terbuka lebar.

Messi juga mengaku salah karena sudah membuat kegaduhan dalam tubuh Barcelona. Ia menyatakan keputusannya untuk pergi bertujuan untuk kebaikan tim ini.

"Jika suatu saat, ada di antara mereka yang merasa terganggu dengan sesuatu yang saya katakan atau lakukan, jangan ada keraguan bahwa apapun yang saya lakukan selalu untuk yang terbaik bagi klub ini," pungkasnya.

Lionel Messi Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan