BolaSkor.com - Madura United menganggap tim-tim yang berada di Grup C Piala Menpora 2021, memiliki kekuatan setara. Namun, pelatih Madura United, mewaspadai kekuatan baru yang dipersiapkan PSS pada musim ini.

Tak tanggung-tanggung, PSS mendatangkan hingga delapan pemain baru sekaligus seperti Irfan Jaya, Fabiano Beltrame dan Kim Kurniawan. Tak hanya itu, Super Elang Jawa juga berhasil mendaratkan dua pemain asing dalam diri Nicolas Velez dan Mario Maslac.

"Sebetulnya tidak cuma sleman yang harus kami antisipasi, tetapi semua tim di grup ini. Sleman sekarang banyak rekrut pemain berkualitas, mereka serius menghadapi turnamen ini. Jadi akan dilihat (pembuktiannya) besok" ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Target Bertahap PSS Sleman di Piala Menpora 2021

Persik Kediri Antusias Berada di Grup C meski Dihuni Lima Klub

Selain itu, pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengajak anak asuhnya untuk berkaca dari hasil yang mereka dapatkan pada Liga 1 2019. Saat itu, Madura United dibuat tak berkutik di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0 dan hanya bermain imbang 2-2 saat melawat ke Sleman.

"Catatan kemarin (di musim 2019) menjadi catatan bagi kami dan sebagai motivasi juga untuk pemain agar tidak melakukan hal sama (gagal menang)," jelasnya.

Sementara itu, kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, senang dengan keberadaan Piala Menpora. Dirinya pun yakin rekan-rekannya siap bertanding walaupun tak bermain selama satu tahun.

"Bersyukur kami bisa main bola lagi setelah 1 tahun tidak ada kompetisi resmi. Sebagai pemain harus siap, Semoga apa yang dipersiapkan selama tiga minggu kemarin bisa berjalan sesuai yang diharapkan," tandas pria asal Klaten tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)