Madura United Bubarkan Tim, Pemain Dipersilakan Cari Klub Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Desember 2020
Madura United Bubarkan Tim, Pemain Dipersilakan Cari Klub Baru
Madura United. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Madura United menjadi klub peserta Liga 1 yang pertama membubarkan timnya di tengah ketidakjelasan kompetisi. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap ini memang sudah lama berniat membubarkan tim, jika tidak ada kejelasan lanjutan Liga 1 2020/2021.

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 belum menemui kejelasan, meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menggelar kompetisi pada Februari 2021 mendatang. Izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang belum dikantongi, menjadi penyebabnya.

Tak hanya membubarkan tim, Madura United juga menjelaskan mengenai hak pemain dalam surat resminya. Lalu, Madura United juga menjelaskan status pemain.

Baca Juga:

Madura United Tak Mau Buru-buru Cari Suksesor Syahrian Abimanyu

Profil Syahrian Abimanyu: Dari Banjarnegara ke Klub Kaya Raya JDT

"Sisa gaji sampai Desember 2020 tetap akan dibayarkan, sesuai SK PSSI terakhir," tulis poin pertama dalam surat pembubaran tim Madura United, pada rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Diberikan kesempatan kepada pemain untuk mencari klub lain," tulis poin kedua.

"Mulai bulan Januari 2021 dan seterusnya tidak ada Hak Gaji," tulis poin ketiga

"Apabila sudah ada kejelasan dari PSSI dan LIB, maka pemain akan dipanggil kembali sesuai dengan kebutuhan tim," tulis poin keeempat. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan