BolaSkor.com - Arema FC ikut memberikan respons setelah Madura United dan Persipura Jayapura membubarkan timnya. Ini sebagai imbas dari ketidakjelasan Liga 1 2020/2021 yang direncanakan bergulir kembali awal Februari 2021 nanti.

Bagi tim Singo Edan, opsi membubarkan tim merupakan kebijakan masing-masing klub. Lantaran setiap klub memiliki pertimbangan berbeda, meski berada pada garis yang sama, yaitu ketiadaan kompetisi.

"Kami tidak (sampai membubarkan tim). Karena pemain ada yang durasi kontraknya berakhir Januari dan Februari," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Liga 1 Tak Jelas, Arema FC Bingung terkait Lanjutan Kontrak Pemain

Arema FC Tuntut Satu Hal jika Liga 1 2020 Dihentikan

Madura United menjadi tim Liga 1 pertama yang membubarkan tim sejak akhir tahun 2020. Sedangkan Persipura Jayapura menjadi tim kedua dengan alasan terbebani finansial.

"Madura United mungkin sebagian besar pemain kontraknya berakhir Desember (2020). Makanya, lebih baik bubar dulu, terus dipanggil lagi jika lanjutan kompetisi sudah jelas," beber Ruddy.

Tim asuhan Carlos Carvalho de Oliveira sebenarnya juga tanpa aktivitas apa pun di lapangan hijau. Namun statusnya adalah menjalani libur panjang sejak Liga 1 batal berlanjut awal November 2020 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)