Madura United Enggan Buru-buru Terjun ke Bursa Transfer

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Desember 2022
Madura United Enggan Buru-buru Terjun ke Bursa Transfer
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku tak ingin tergesa-gesa terjun ke bursa transfer. Ia merasa tak bijak mengingat skuadnya berhasil merebut puncak klasemen dan tinggal selangkah lagi meraih status juara paruh musim.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu berada di puncak klasemen dengan raihan 32 poin. Catatan angka mereka sejatinya sama dengan PSM Makassar yang memiliki keunggulan satu pertandingan tersisa.

"Kami nomor [posisi] satu sekarang, jadi memang berbeda kalau tim bekerja untuk tiga poin. Kami enggak akan kehilangan klasemen. Kami mau bawa tim ini lebih baik lagi tetapi kami sudah punya tim [skuad] ini sekarang," ujarnya.

Baca Juga:

Madura United Makin Dekat Jadi Juara Paruh Musim, Ini Kata Fabio Lefundes

Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam

Walau begitu, pelatih asal Brasil itu menyebut ada dua kondisi yang membuatnya terpaksa masuk ke pasar. Tetapi jika salah satu dari dua kondisi tersebut tak dapat dipenuhi, ia merasa tak ada gunanya terlibat.

"Kalau untuk bawa pemain yang satu level dengan pemain yang sudah ada sekarang, maka jelas kami tidak butuh. Saya punya pemain cadangan yang berkualitas di Liga Indonesia. Dan semua pemain pengen bermain," ungkapnya.

"Pertama, kalau mau ganti pemain harus lebih baik dari yang saya punya. Kedua, kalau ada pemain yang mau pergi, saya harus cari penggantinya. Ada beberapa tim yang mau pemain kami, itu biasa. Tetapi saya tak khawatir. Kalau mau pergi ya pergi, tidak ya enggak apa-apa," jelas Lefundes.

Pelatih berusia 50 tahun itu sadar harus terus meningkatkan kualitas di timnya. Tetapi ia merasa tak ada kewajiban untuknya masuk ke bursa transfer dan mengambil pemain yang kualitasnya belum benar-benar diketahuinya.

"Kami akan melihat dan menganalisa, baru memutuskan apa yang harus kami lakukan. Saya punya 32 pemain, mereka tahu bagaimana saya bekerja. Kadang-kadang kalau ada pergantian pemain di dalam grup, kalau tidak bagus malah bisa jadi masalah besar. Saya harus pintar," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan