Madura United Ganti Dua Pemain Asing Jelang Liga 1, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Februari 2020
Madura United Ganti Dua Pemain Asing Jelang Liga 1, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan
Zah Rahan. (Instagram Zah Rahan)

BolaSkor.com - Madura United mengejutkan publik sepak bola nasional, dengan melakukan perombakan pemain asing beberapa hari jelang Kompetisi Liga 1 musim 2020 bergulir.

Padahal, tim Laskar Sape Kerrab sudah harus memulai kiprah di kompetisi, saat menjamu Barito Putera pada pekan perdana Liga 1 di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu (29/2) nanti.

Mepetnya waktu itu lah yang dimanfaatkan MU untuk membenahi kekuatannya semaksimal mungkin. Dua pemain asing mereka coret, yaitu Zah Rahan (Liberia) dan Brian Ferreira (Iraq) meski sudah menjadi bagian proyeksi tim sejak awal tahun.

Baca Juga:

Pelatih Bhayangkara FC Waspadai Kejutan Persiraja Banda Aceh

Muncul Kenangan Juara 1999 Jelang PSIS Semarang Hadapi Persipura di Stadion Klabat

"Sebenarnya ini pilihan yang sulit. Tapi mau tidak mau, harus kami ambil," ungkap Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Sebagai gantinya, MU kemudian merekrut dua pemain asing juga. Zah Rahan diganti Bruno Matos, sedangkan Brian Ferreira digantikan Lutfulla Turaev.

"Kami sudah mendapat persetujuan dari kedua pihak. Bergabungnya Turaev akan menambah kekuatan di sektor gelandang bertahan," ungkap RD.

Sehingga, Rahmad Darmawan tinggal mematangkan skema permainan setelah slot pemain asing tim asuhannya komplit. Slot pemain asing Asia akan ditempati Lutfulla Turaev (Uzbekistan), sedangkan Non Asia dihuni oleh Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil) serta Emmanuel Oti Essigba (Ghana). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan