Muncul Kenangan Juara 1999 Jelang PSIS Semarang Hadapi Persipura di Stadion Klabat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Februari 2020
Muncul Kenangan Juara 1999 Jelang PSIS Semarang Hadapi Persipura di Stadion Klabat
PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berharap tuah manis didapatkan ketika melawan Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3).

Skuat Mahesa Jenar seperti diketahui memiliki sejarah bagus di Stadion Klabat, Manado. Kala itu tim berlambang Tugu Muda menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia musim kompetisi 1998/1999.

Pada partai final PSIS menang tipis atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-0, lewat gol tunggal Tugiyo.

"PSIS pernah juara di sana. Semoga dapat poin, minimal seri. Mudah-mudahan menang. Berkahnya Manado tetap di PSIS," kata pelatih kiper PSIS I Komang Putra.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Jelaskan soal Keputusan Bulatnya Mundur sebagai Manajer Persib

Target Peringkat 10 Besar, Persita Tangerang Serbabaru di Liga 1 2020

I Komang Putra menambahkan pada waktu itu dirinya menjadi kiper PSIS dan masih menyimpan euforia tersebut. Terlebih memori manis itu masih terus ia ingat hingga saat ini.

"Yang paling saya ingat tentu saja saat juara itu. Euforia juaranya yang sampai sekarang tidak bisa saya lupakan," kata Komang Putra.

Sedangkan mengenai persiapan kiper PSIS, jelang menghadapi Persipura di Stadion Klabat, Manado, Komang mengatakan sudah cukup matang.

"Persiapan kiper, mereka sudah siap semua. Mereka sudah siap mental dan siap bertanding. Tinggal kami menjaga kondisi mereka saja," jelasnya.

Dua kiper utama seperti Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo tidak ada masalah yang berarti, termasuk kiper lain yaitu M Fadly dan Yofandani Damai.

Rencananya, PSIS Semarang akan berangkat ke Manado pada Jumat (28/2). (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan