Madura United Jajal Dua Pemain Asing Sekaligus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Mei 2019
Madura United Jajal Dua Pemain Asing Sekaligus
Pemain asal Jepang, Shodai Nishikawa sedang trial di Madura United. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comMadura United sedang menyeleksi dua pemain asing sekaligus. Mereka adalah Shodai Nishikawa dan Sackie Teah Doe (Liberia). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini masih memiliki satu slot pemain asing dari Asia.

Nishikawa datang terlebih dulu. Ia bergabung dengan tim sejak Kamis (2/5) kemarin. Sehari setelahnya, giliran Sakie Doe yang merpaat ke Pulau Garam. Manajemen Madura United menegaskan bahwa kedua pemain ini berstatus seleksi.

Secara usia, Nishikawa memang masih muda. Eks pemain OFK Petrovac (Montenegro) itu baru berusia 25 tahun. Sedangkan Sakie Doe sudah berusia 30 tahun. Akan tetapi, Sakie pernah bermain di Indonesia bersama Deltras Sidoarjo dan Barito Putera.

Sementara itu, Nishikawa telah diturunkan dalam uji tanding melawan tim Jawa Timur (Jatim) proyeksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 tersebut, Nishikawa menyumbang satu assist.

Baca Juga:

Madura United Sesuaikan Latihan Selama Ramadan

Pelatih Persebaya Beri Kesempatan Pemain bersama Keluarga di Awal Puasa

Madura United
Madura United tengah menjajal gelandang serang asal Liberia, Sackie Teah Doe. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Rencananya, Nishikawa kembali dijajal pada uji tanding kedua melawan Persiwar Waropen, Sabtu (11/5). "Kami akan melihat apakah Nishi memang pemain yang dibutuhkan untuk tim ini,” kata manajer Madura United Haruna Soemitro.

Menurut mantan manajer Persebaya Surabaya ini, pasal yang sama juga diberlakukan kepada Sakie Doe. Pemain dengan posisi gelandang serang ini akan diberikan kesempatan hingga 11 Mei mendatang.

"Sekilas bagus. Rekor kariernya juga bagus. Dia bermain di kasta tertinggi Myanmar selama empat tahun terakhir," sanjung Haruna.

Sementara itu, Madura United sebenarnya merencanakan uji tanding melawan Persipura Jayapura pada 10 Mei. Akan tetapi uji coba itu batal. Madura United memutuskan untuk melawan Persewar, kontestan Liga 2 musim ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan