Madura United Rekrut Pemain Meksiko Bidikan Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juni 2023
Madura United Rekrut Pemain Meksiko Bidikan Persis Solo
Francisco 'Cachis' Rivera. (Istimewa)

BolaSkor.com - Madura United membuat kejutan saat memperkenalkan Francisco 'Cachis' Rivera. Sebab, pemain asal Meksiko itu sudah lama dikabarkan bakal merapat ke Persis Solo untuk musim depan.

Pemain berusia 28 tahun itu memang terbilang cocok untuk menggantikan Ryo Matsumura yang memilih hengkang ke Persija Jakarta. Profilnya terbilang sepadan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Tetapi yang terjadi kesepakatan itu tak pernah terjadi. Justru Madura United yang memperkenalkannya sebagai rekrutan baru untuk satu musim ke depan.

"Satu slot pemain asing kembali terisi, semoga ini akan menjadi tambahan amunisi bagi tim. Ini menjadi kali pertama bagi Madura United FC merekrut pemain asing berkebangsaan Meksiko," ucap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi dalam perkenalan sang pemain.

Baca Juga:

Alasan Kuat Persis Solo Rekrut Moussa Sidibe, Edwin Klok: Sangat Potensial

Betapa Serunya Persaingan Kiper dan Gelandang di Persebaya


Wanita berusia 28 tahun itu terkesan dengan jejak kariernya selama di Meksiko dan saat bermain untuk FC Llapi musim lalu. Walau berposisi sebagai gelandang, ia terbilang cukup produktif. Inilah yang membuat Madura United tak ragu meminangnya.

"Dalam dua tahun terakhir, Rivera menjajal pengalaman baru dengan bermain di negara Kosovo. Musim kemarin dia mencetak tujuh gol di klub asalnya dan musim ini dia akan menggunakan nomer punggung 7 di Madura United FC," imbuhnya.

Madura United kini tinggal menyisakan satu slot pemain asing bebas. Penyerang Chapecoense, Lucas Ribamar Lopes Dos Santos Bilbiano dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung ke klub asal Pulau Garam tersebut.

Sementara itu, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap juga berhasil mendaratkan Kartika Vedhayanto dari PSIS Semarang. Pemain berusia 21 tahun itu bakal jadi tambahan amunisi di pos bek tengah mengingat Fachruddin Aryanto yang kerap mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Tetapi manajemen harus bergerak cepat melengkapi skuadnya untuk kompetisi musim baru yang bakal dimulai 1 Juli mendatang. Hingga kini, mereka baru memiliki 24 pemain termasuk enam pemain yang baru didaratkan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Francisco Rivera Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan