Madura United Rekrut Penggawa Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Agustus 2020
Madura United Rekrut Penggawa Timnas U-19
Fadillah Nur Rahman. (Madura United FC)

BolaSkor.com - Pernyataan presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi, untuk membangun pondasi timnya dengan pemain muda bukan isapan jempol. Terkini, penggawa Timnas Indonesia U-19, Fadillah Nur Rahman, resmi bergabung ke klub berjuluk Laskar Sape Kerrap.

Sejak awal musim, manajemen Madura United memang menyasar banyak pemain muda. Hal ini dilakukan setelah kegagalan proyek mega bintang di musim 2019 dimana Greg Nwokolo dan kawan-kawan hanya berakhir di peringkat lima.

Dodi Alek Van Djin (21) dan Risna Prahalabenta (23) didatangkan dari Persik Kediri, sementara Samuel Christianson (21) bergabung dari PSS Sleman. Belum lagi Emmanuel Oti Ensigba (23), legiun asing muda yang langsung memberikan dampak saat dimainkan di laga perdana.

Baca Juga:

Uji Coba Arema FC Sekaligus Mengenang Pelatih Senior Nasional

Arema FC Asah Tiga Pemain U-20 Sambil Tunggu Kejelasan Regulasi Liga 1

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut baik kedatangan pemain asal Lubuk Alung tersebut. Meski Fadillah dicoret dari pemusatan latihan timnas di Kroasia, dirinya tak meragukan kemampuan pemain yang bermain di posisi bek tengah tersebut.

"Semoga bisa berkembang bersama Madura United, sehingga menjadi salah satu pemain terpilih di Timnas U-20 pada Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Sebelumnya, klub asal pulau garam ini juga telah memiliki Syahrian Abimanyu dan Kadek Raditya yang beberapa kali mendapat kesempatan starter tahun lalu. Beberapa pemain asal akademi seperti Moch. Kevy Syahertian dan Fawaid Ansory juga naik kelas musim ini. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan