BolaSkor.comMadura United datang ke Banjarmasin, Jumat (24/5) malam, dengan rasa percaya diri tinggi. Sebab, skuat Laskar Sape Kerrab memiliki rekor yang lumayan bagus ketika menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei.

Skuat asuhan Dejan Antonic datang ke Banjarmasin dengan modal yang sangat bagus. Mereka mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Stadion Surajaya. Selain itu, Madura United juga memiliki rekor positif di Banjarmasin.

Menurut catatan Soccerway, Madura United selalu sukses mendapatkan poin di Stadion 17 Mei dalam dua musim terakhir. Pada kompetisi Liga 1 2018, mereka menahan Barito Putera dengan skor 0-0. Kedua tim juga bermain imbang 2-2 pada Liga 1 2017.

Baca Juga:

Persoalan Zah Rahan Berujung Pujian Dejan Antonic untuk Guntur Ariyadi

Dejan Bongkar Kunci Sukses Madura United Berjaya di Lamongan

Selain itu, kekuatan Madura United semakin mengerikan dengan kembalinya Asep Berlian dan Syahrian Abimanyu. Asep bisa bermain setelah menjalani hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Abimanyu baru sembuh dari cedera.

“Saya sangat siap untuk membela tim ini, dan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal,” tegas Asep.

Dengan tiga alasan di atas, pantas apabila Madura United sedikit diunggulkan daripada Barito Putera. “Pertandingan pertama sudah kami lalui dengan hasil yang sangat bagus,” sebut arsitek Madura United, Dejan Antonic.

“Laga kedua akan lebih sulit karena ekspektasi, dan perhatian sudah mulai tertuju kepada kami. Itu harus menjadi motivasi bagi kami. Setidaknya kami tidak kalah pada pertandingan kedua nanti,” harap eks pemain Persebaya Surabaya itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Rekor Pertandingan Barito Putera vs Madura United:

28/07/18 Barito Putera vs Madura United: 0-0

26/03/18 Madura United vs Barito Putera: 3-1

05/11/17 Madura United vs Barito Putera: 3-1

22/07/17 Barito Putera vs Madura United: 2-2

18/12/16 Barito Putera vs Madura United: 1-0

27/08/16 Madura United vs Barito Putera: 1-0