Madura United Seolah Tertampar Tak Dapat Lisensi Klub AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Desember 2020
Madura United Seolah Tertampar Tak Dapat Lisensi Klub AFC
Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Gagal mendapatkan lisensi klub profesional AFC tahun ini, Madura United langsung berbenah. Lisensi tersebut merupakan bukti bahwa klub telah memenuhi lima aspek sebagai klub profesional.

Kelima aspek tersebut yakni sisi olahraga, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, serta keuangan. Laskar Sape Kerrab pun sadar kelemahannya dan berusaha mengejar ketertinggalannya dari klub lain.

"Fokus Madura United adalah melakukan pembenahan infrastruktur dan youth development, sebagai evaluasi terbesar dari gagalnya Madura United mendapatkan lisensi AFC," ucap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

PSSI Beri Jawaban Kooperatif soal Protes Persipura terkait Piala AFC

Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

"Saat ini, Madura United sedang membangun tempat pemusatan latihan dan sedang mengirimkan beberapa orang untuk meningkatkan lisensi kepelatihan," imbuh pria yang disapa Habib tersebut.

Madura United berharap di masa depan mereka bisa mendapatkan lisensi klub AFC. Sebab, lisensi tersebut juga menjadi syarat wajib untuk bisa berlaga di pentas Asia.

Tahun ini, hanya ada tujuh klub dari Indonesia yang mendapatkan lisensi profesional AFC yakni: Bali United, Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC. Dua klub pertama kemudian dipilih PSSI untuk berlaga di Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan