Madura United Siapkan Opsi TC di Luar Jawa-Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juli 2021
Madura United Siapkan Opsi TC di Luar Jawa-Bali
Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Pemberlakuan PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali membuat Madura United batal melakoni training center (TC) di Jakarta. Tak hanya itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI akhirnya menunda jadwal sepak mula yang sedianya berlangsung mulai hari ini.

Adanya PPKM darurat dan penundaan kick-off memaksa manajemen dan tim pelatih Madura United memilih meliburkan skuadnya untuk sementara waktu. Walau begitu, penggawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tetak menjalani latihan mandiri.

Namun, menjalani latihan langsung di lapangan dan berlatih sendiri merupakan hal yang sangat berbeda. Oleh karenanya, Madura United berupaya untuk menggelar latihan dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Persib Dukung Liga 1 Digelar Akhir Agustus

Adam Alis Buka Suara soal Kabar Gabung ke Persija

"Kami sedang meminta izin untuk latihan, karena kegiatan latihan saat ini juga dalam pantauan," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Jadi kami seperti apa nanti memodifikasi latihan, dan di mana latihannya, sedang kami pikirkan, Jawa-Bali kan ada PPKM Darurat," imbuh pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Dengan situasi di Pulau Jawa dan Bali yang tengah menerapkan PPKM darurat, maka opsi menggelar TC di luar Jawa dan Bali mulai mengemuka. Namun, manajemen dan tim pelatih masih menimbang-nimbang baik dan buruknya pilhan tersebut.

"Nanti kami lihat. Kami pasti mencari yang paling pas seperti apa keputusan akan dibuat," tutur pelatih yang pernah mengantarkan Sriwijaya FC meraih double winner tersebut.

Dua otoritas tertinggi sepak bola juga telah meminta rekomendasi jadwal sepak mula Liga 1 2021/22. Mayoritas klub disebut-sebut telah setuju menggelar kompetisi di pertengahan Agustus nanti. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan