Madura United Sudah Penuhi Kuota Pemain U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Mei 2019
Madura United Sudah Penuhi Kuota Pemain U-23
Syahrian Abimanyu (tengah) menjadi salah satu pemain U-23 di skuad Madura United. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comMadura United memenuhi regulasi pemain U-23 yang diwajibkan kepada peserta Liga 1 musim ini. Menurut Pasal 24 Regulasi Liga 1 2019, setiap klub wajib mendaftarkan minimal tujuh pemain lokal dengan usia di bawah 23 tahun.

Madura United aktif merekrut pemain muda pada musim ini. Beberapa di antaranya telah sesuai dengan regulasi. Sebab usia mereka di bawah 23 tahun, atau kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya.

Mereka di antaranya adalah Satria Tama (22 tahun), Syahrian Abimanyu (20 tahun), Rafid Ikhwanudin Zulfikar (22 tahun), Fajar Ramadhan Ginting (21 tahun), Kadek Raditya Maheswara (19 tahun) dan Yohan Saputra (20 tahun).

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini juga mencomot dua pemain belia dari tim U-19. Kedua pemain itu adalah Drey Buyung Panyalay dan Fawaid Ansory. Total ada delapan pemain di bawah 23 tahun di skuad utama Madura United.

Baca Juga:

Madura United Jajal Dua Pemain Asing Sekaligus

Madura United Sesuaikan Latihan Selama Ramadan

“Pemain-pemainnya yang didaftarkan adalah mereka yang sudah berada di tim ini. Pemain muda itu ya yang ada di tim saat ini,” jelas Sekretaris tim Madura United Rosyid Mardani.

Madura United memiliki kans untuk menambah pemain mudanya. Sebab mereka baru mendaftarkan 27 pemain. Masih ada slot tiga pemain untuk menggenapi kuota menjadi 30 orang, sesuai dengan regulasi.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, penambahan pemain muda sangat memungkinkan untuk direalisasikan. “Tetapi jika melihat komposisi saat ini, yang memungkinkan diisi secepatnya adalah pemain asing dari Asia,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Madura united Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan