BolaSkor.com - Madura United memutuskan menambah waktu libur bagi skuatnya usai keputusan PSSI menunda kompetisi 2020 hingga awal tahun depan. Sebelumnya, jajaran tim pelatih memang meminta pemain kembali berkumpul pada 11 November.

Meski begitu, manajer Madura United, Rahmad Darmawan, masih belum bisa memberikan tanggal pasti kapan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan harus kembali ke Bangkalan. Dalam surat terakhir yang dikirimkan PSSI kepada klub, tak disebutkan waktu pasti kapan kompetisi akan digulirkan.

"Kalau kompetisi diputar lagi pada Februari 2021, dengan asumsi itu kami akan mulai latihan pada Desember 2020,” ungkap juru racik yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Persija Kenang Daryono, Ferry Paulus: Sosok Pekerja Keras

Kompetisi Libur, Adam Alis Akui Lebih Dekat dengan Inter Milan

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut berharap pemain tak mengendurkan semangat untuk menjaga kebugaran fisiknya. Ketiadaan kompetisi memang membuat pengawasan program latihan sedikit sulit.

“Saya harap semua pemain tetap menjaga kondisi dan kesehatannya selama vakum kompetisi ini. Ini tentu untuk kebaikan mereka sendiri dan juga bagi tim,” pintanya.

Sementara itu, direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, bersyukur semua elemen tim memahami kondisi klub di tengah situasi pandemi. Apalagi kompetisi kembali ditunda hingga tahun depan.

"Di tengah situasi pandemi, sulit menentukan berbagai langkah konkrit tanpa dukungan seluruh elemen tim. Tetapi kami bersyukur, keputusan yang kami ambil mendapat respon positif dari semua pihak," jelas pria yang akrab disapa Habib tersebut. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)