Madura United Tanpa Pemain Asing dari Asia di Liga 1 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 Mei 2019
Madura United Tanpa Pemain Asing dari Asia di Liga 1 2019
Haruna Soemitro (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.comMadura United dipastikan tidak akan menggunakan slot pemain asing dari Benua Asia di Liga 1 2019. Hal ini dikarena Dane Milovanovic yang merupakan slot tersebut didepak dari Laskar Sape Kerrab.

Menanggapi hal tersebut, manajer Laskar Sape Kerrab, Haruna Soemitro mengatakan bahwa tidak akan mencari penggantinya untuk putaran pertama ini dan akan memaksimalkan pemain asing yang ada.

Sebelumnya, Madura United terpaksa mencoret salah satu legiun Asianya, Dane Milovanovic, usai sang pemain gagal mendapatkan verifikasi dari PSSI sehingga pemain ini harus dilepas

Usut punya usut, penolakan tersebut dikarenakan Dane sebelum bergabung dengan Madura United hanya bermain di kasta kedua Liga Australia, di mana itu tidak sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh PSSI.

Baca Juga:

Pemain Asing Terakhir Persipura adalah Eks Klub Serie A dan Madura United

Matangkan Skuat untuk Liga 1 2019, Madura United Uji Coba dengan Klub Liga 2

Alhasil, dengan keadaan yang seperti ini, Madura United pun dengan terpaksa memutuskan tidak menggunakan jasa pemain asing Asia pada putaran pertama Liga 1 2019 nanti. Hal ini disampaikan oleh Haruna Soemitro, selaku manajer Madura United.

"Ya karena kami menunggu status Aaron Evans yang tidak dilepas oleh PSM, sehingga kami putuskan untuk putaran pertama ini kita kosongkan dulu slot kuota pemain asing Asia," ungkap Haruna.

Menurutnya, saat ini komposisi pemain Madura United sudah memiliki kedalaman skuat yang bagus. Dirinya pun yakin bahwa tim kebanggaan masyarakat Madura ini bisa bersaing di Liga 1 2019 nanti. Akan tetapi, Haruna tak menutup kemungkinan bakal merekrut legiun asia apabila di putaran pertama mengecewakan.

"Kami sudah merasa bahwa skuat yang ada sekarang sudah punya kedalaman yang bagus dan kami siap di putaran pertama ini."

"Tapi kami evaluasi putaran pertama, semuanya kita evaluasi, kita lihat perkembangan dan progresnya. Kalau emang dibutuhkan pemain asing Asia itu, putaran kedua kita akan rekrut," ucapnya.

Haruna Soemitro Madura united Liga 1
Posts

4.871

Bagikan