Madura United Training Ground Resmi Digunakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Madura United Training Ground Resmi Digunakan
Madura United Training Ground (MUTG).

BolaSkor.com - Madura United berhasil menuntaskan pembangunan kompleks latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2022/23. Markas baru klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut diberi nama Madura United Training Ground (MUTG).

Berada di Kabupaten Pamekasan, Madura, MUTG berdiri di atas bekas lapangan karapan (pacuan) sapi. Pengerjaan bertahap dilakukan untuk mengubah wajah tempat yang dulunya bernama Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo tersebut.

Namun, pembuatan MUTG yang telah dimulai pada pertengahan 2019 lalu itu tak berlangsung mulus. Pandemi Covid-19 memaksa klub berhitung ulang. Tetapi manajemen Madura United telah berkomitmen untuk memprioritaskan hal ini.

Baca Juga:

Persebaya Siapkan Skenario Tanpa Marselino Ferdinan

Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda

Meski begitu, masih ada beberapa bagian yang belum benar-benar selesai dipugar. Tetapi Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, menyebut secara umum MUTG sudah siap digunakan.

(Twitter Madura United)

"Secara prinsip sudah mulai bisa digunakan untuk latihan. Para pemain dan tim sudah diarahkan untuk beraktivitas di Pamekasan sekalian beberapa kegiatan latihan akan mulai dipusatkan di MUTG," ungkap Annisa.

Wanita yang memiliki sertifikasi Football Management dari UEFA ini menyebut MUTG tak hanya diperuntukkan khusus bagi pemain senior. Nantinya, seluruh tim yang berada di bawah Madura United diperkenankan menggunakannya.

"Kenapa kita beri nama MUTG? Karena fungsi utamanya untuk latihan pemain Madura United (senior) dan Madura United Elite Pro Academy (EPA) mulai dari U-20 hingga U-16," ujarnya.

"Termasuk siswa-siswa dari Madura United Football Academy (MUFA), juga bakal berlatih di tempat yang sama," imbuhnya.

Dengan tiga lapangan berstandar FIFA, MUTG memang memungkinkan untuk menampung seluruh kegiatan klub. Mereka juga berkomitmen akan memberikan wadah bagi putra daerah Madura yang potensial dan mau menekuni karier di bidang olahraga. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan