Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 November 2020
Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground
Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Vakum kompetisi tak membuat manajemen Madura United putus asa menatap masa depan. Rencana pembangunan training ground akhirnya dieksekusi di tengah situasi pandemi.

Tak dibangun dari awal, manajemen memilih stadion R. Soenarto Hadiwidjojo, Pamekasan, untuk direnovasi. Sebelumnya, stadion ini biasa dijadikan tempat perlombaan karapan sapi di Madura.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim menyebut tahap renovasi sudah dieksekusi. Sedianya, jelang akhir kompetisi musim depan, fasilitas tersebut bisa digunakan.

"Pengerjaan training ground sudah dimulai sekitar sepekan yang lalu hingga tujuh bulan ke depan," ungkapnya.

Baca Juga:

Media Malaysia Laporkan 5 Klub Lirik Evan Dimas dan Hansamu Yama, Agen Setempat Angkat Bicara

Dengar Curhatan Pemain, Ketum PSSI Berharap Kepolisian Keluarkan Izin Kompetisi

Selain training ground dengan kualitas wahid, manajemen Madura United juga akan melengkapinya dengan mes pemain. Nantinya, segala kebutuhan tim akan dipusatkan di Pamekasan.

Rencananya training ground ini akan digunakan oleh tim Madura United senior dan Madura United Football Academy. Dirinya berharap bibit-bibit pesepakbola Madura akan semakin berkembang.

"Doakan saja, ini semua akan sesuai keinginan kami agar (makin banyak) pesepakbola nasional dari Madura ke depannya," imbuhnya.

Madura sejatinya memiliki sejumlah pemain yang mampu mejeng di kancah sepakbola Nasional. Salah satunya, bek Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, yang lahir dan besar di Sampang, Madura.

Selain itu, pemain berdarah Madura yang wara-wiri di sepakbola Nasional juga tak kalah banyaknya. Beberapa yang fenomenal diantaranya Andik Vermansah dan Bayu Gatra, yang mampu mengenakan seragam tim nasional Indonesia. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan