Madura United Umumkan Pelatih Baru Tepat di Hari Buruh

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 April 2023
Madura United Umumkan Pelatih Baru Tepat di Hari Buruh
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi berjanji bakal segera mengumumkan skuad terbaru untuk musim depan. Perkenalan itu akan dimulai tepat pada Hari Buruh, 1 Mei.

Sebelum memperkenalkan penggawa anyar, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu akan mengumumkan nahkoda anyar. Kursi pelatih masih kosong sepeninggal Fabio Lefundes.

Nama Mauricio Souza kemudian muncul ke permukaan. Eks pembesut Vasco da Gama itu memang jadi pilihan yang sesuai dengan keinginan manajemen.

Madura United bakal menitikberatkan skuad musim depan dengan para pemain muda. Kebetulan, profil Mauricio selama ini lebih sering melatih tim junior.

Baca Juga:

Proyek Prestisius PSS Sleman Jadi Alasan Ketertarikan Marian Mihail

Reva Adi, Pemain Kedua Persebaya yang CLBK

"Madura United sudah punya pelatih, sudah siapkan pemain. Kami akan umumkan bertahap mulai 1 Mei 2023. Tanggal 15 Mei 2023 semuanya hadir di Madura," ucapnya.

Terkait komposisi skuad, Madura United sebenarnya telah menyiapkan diri jauh-jauh hari. Mereka bahkan sudah berkomunikasi dengan calon pemain baru sebelum Liga 1 2022/23 kelar.

"Sejak dua bulan sebelum kompetisi berakhir, Madura United sudah mengikat pemain terpilih. Sebelum Ramadan, kami bahkan berkomunikasi dengan sejumlah pemain asing untuk mengisi slot yang ada," ungkapnya.

"Musim ini, Madura United akan diisi 30% pemain baru untuk berbagai posisi yakni striker, kiper, fullback, gelandang bertahan dan tambahan tujuh pemain muda potensial," terang pria yang akrab disapa AQ tersebut.

Pria asal Sumenep itu juga menyampaikan alasan timnya terlihat pasif di awal bursa transfer. Menurutnya, masih banyak waktu sebelum deadline berakhir.

"Ramadan dan Idulfitri jangan disibukkan dengan sepak bola. Ini urusan hiburan sifatnya sunnah muakkad. Jangan mengalahkan yang wajib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan