Maguire Soroti Statistik Buruk Sepak Pojok Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Februari 2022
Maguire Soroti Statistik Buruk Sepak Pojok Man United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya mencetak gol lagi dari situasi bola mati saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Harry Maguire menjadi pemutus rekor buruk tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Minggu (20/2), Manchester United sukses mengalahkan Leeds dengan skor 4-2. Duel bertajuk Derby of Roses itu berjalan sengit dan menarik di tengah cuaca buruk.

Manchester United membuka keunggulan lewat sundulan Maguire pada menit ke-34. Sang kapten memenangi duel udara untuk menyambut umpan dari sepak pojok Jadon Sancho.

Baca Juga:

Leeds 2-4 Man United, Akhir Rekor Situasi Bola Mati Red Devils

Jika Tiga Bulan Lalu, Rangnick Tak Yakin Man United Menang seperti Lawan Leeds

Kendala Utama Rangnick dalam Tangani Manchester United

Proses gol Harry Maguire yang diawali sepak pojok Jadon Sancho.

Itu merupakan gol pertama Manchester United dari 140 kesempatan sepak pojok terakhirnya. Catatan tersebut tentu bukan sesuatu yang patut dibanggakan MU.

Memanfaatkan situasi bola mati dengan maksimal merupakan salah satu cara untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. Tim-tim besar sudah menyadari hal itu sejak lama.

Manchester United sendiri punya sederet pemain yang cukup tangguh di udara. Tak heran jika Maguire merasa lega bisa mengakhiri statistik buruk tersebut.

"Saya malu dengan statistik (140 tendangan sudut tanpa gol). Saya adalah bagian besar dari rutinitas permainan bola mati, tetapi sebagai tim, kami belum cukup baik," kata Maguire usai laga kepada Sky Sports.

"Jika kami mencetak lebih banyak dari bola mati, kami akan berada lebih tinggi di klasemen."

Tak hanya mengakhiri rekor buruk, gol Maguire tersebut juga menambah rasa percaya diri Manchester United. Bruno Fernandes kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada masa injury time babak pertama.

Manchester United juga tak panik saat Leeds mampu menyamakan kedudukan dengan cepat pada awal babak kedua. Aksi Fred dan Anthony Elanga yang bertugas sebagai supersub memastikan kemenangan Setan Merah.

Manchester United Harry Maguire Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan