Mahyadi Panggabean Jadi Idola bagi Bek Bali United Michael Orah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juli 2020
Mahyadi Panggabean Jadi Idola bagi Bek Bali United Michael Orah
Bek Bali United, Michael Yansen Orah. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Michael Yansen Orah ternyata merupakan sosok pengidola Mahyadi Panggabean. Pemain asal Tapanuli itu disebut sebagai salah satu bek kiri dengan kemampuan lengkap di Indonesia.

Mahyadi Panggabean merupakan salah satu sosok pemain sukses asal Sumatera Utara. Dia pernah merasakan sukses bersama PSMS Medan, terutama ketika tiga kali merebut gelar Piala Emas Bang Yos. PSMS pun jadi langganan tim papan atas Liga Indonesia.

Ketika berseragam Sriwijaya FC, Mahyadi juga merasakan gelar Liga Super Indonesia 2011/2012. Mahyadi pun merasakan masa emas Persik Kediri pada 2008-2010. Selain tiga klub tersebut, Mahyadi pernah berseragam Gresik United dan Persela Lamongan.

Baca Juga:

Dua Jersey Pertanda Komitmen Arema FC Ikut Perangi Pandemi COVID-19

Bek Persib Fabiano Beltrame Tanggapi Potensi Jadwal Padat Liga 1 2020

Seragam Timnas Indonesia pernah dikenakan Mahyadi Panggabean. Golnya ke gawang Singapura pada Tiger Cup 2004 masih diingat hingga sekarang. Meski pada akhirnya Indonesia takluk 1-3, sepakan Mahyadi menjadi salah satu gol terbaik yang dicetak bek Tanah Air.

Deretan prestasi itu yang membuat Michael Orah mengagumi sosok Mahyadi. Sebagai seorang pemain, Orah juga mengikuti jejak Mahyadi, ketika pernah dipasang sebagai gelandang kiri.

"Mahyadi salah satu sosok pemain yang pekerja keras. Main di bek kiri, sayap kiri. Punya umpan yang akurat," terang Michael Orah dalam live instagram bareng Bali United.

Michael Orah belajar banyak dari sosok para pemain senior, salah satunya Mahyadi. Pemain kelahiran Tomohon ini bisa melihat kekurangan dan kelebihan dari setiap pemain, untuk kemudian dipelajari dalam latihan.

Orah pun menjelma sebagai salah satu pemain sukses di Indonesia. Dia pernah membela klub dari pulau Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali. Gelar juara dirasakan bersama Persija Jakarta di Liga 1 2018 dan Bali United di Liga 1 2019. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mahyadi panggabean Michael orah Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan