Makan Konate Dilepas, Manajemen Arema FC Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Januari 2020
Makan Konate Dilepas, Manajemen Arema FC Beri Penjelasan
Makan Konate (kiri). (LIB)

BolaSkor.com - Teka-teki masa depan Makan Konate bersama Arema FC akhirnya terjawab. Tim Singo Edan secara resmi memberi konfirmasi untuk melepas pemain berpaspor Mali itu ke klub lain jelang dimulainya Liga 1 musim ini.

"Dengan berat hati, Konate sudah tidak lagi menjadi bagian tim ini lagi. Terima kasih dan sukses selalu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lebih lanjut, Ruddy membenarkan jika dilepasnya Konate akibat bunyinya negosiasi dalam perpanjangan kontraknya. Terutama terkait permintaan kenaikan nominal gaji sang pemain, yang sudah dirundingkan bersama agennya.

Baca Juga:

Arema FC Lepas 6 Pemain Lokal dan 4 Asing

Arema FC Benarkan Hamka Hamzah Tak Masuk Proyeksi di Liga 1 Musim 2020

Meski tidak menyebutkan angka pasti, namun ia tidak menolak jika harga yang diminta sang agen sangat tinggi, hingga lebih dari Rp 3 miliar. Bahkan untuk standar Arema FC, permintaan nilai kontrak Makan Konate sudah di luar batas kewajaran.

"Kalau harga segitu, mungkin hanya ada 2 klub di Liga 1 yang bisa menjangkau. Bagi kami, sudah di luar batas wajar," ungkap Ruddy Widodo.

Padahal, pihaknya sudah berusaha keras untuk mempertahankan pencetak 16 gol bagi Arema FC di Liga 1 musim 2019 lalu itu. Pasalnya, Konate menjadi pemain pertama yang mendapat rekomendasi Mario Gomez, sebagai proyeksi tim musim ini.

"Kami pun sudah menaikkan nilainya berlipat dalam tawaran perpanjangan kontrak. Ya mungkin belum rejeki saja," tutup manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan