Makan Konate Usung Misi Revans saat Arema FC Hadapi TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Oktober 2019
Makan Konate Usung Misi Revans saat Arema FC Hadapi TIRA-Persikabo
Makan Konate. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Makan Konate mengemukakan bahwa tidak ada target lain yang diusung rekan setimnya, selain revans, jelang menghadapi TIRA-Persikabo pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10).

Makan Konate jelas masih ingat, bagaimana skuat Arema FC sangat terpukul dalam pertemuan pertama di Malang. Kemenangan yang sudah di depan mata, harus buyar akibat gol TIRA-Persikabo di menit-menit akhir.

Usaha kerasnya lewat gol tendangan bebas di menit 78 untuk mengejar gol Osas Saha di menit 26, akhirnya sia-sia. Gol tendangan jarak jauh Louise Essengue Parfait di menit 93, mematikan kekalahan Arema FC di hadapan Aremania yang menyesaki Stadion Gajayana Malang, pada 29 Juni lalu.

Baca Juga:

Krisis di Pertahanan Berlanjut, Arema FC Beri Satu Tempat bagi Hanif Sjahbandi

Konsistensi Fokus Jadi Pekerjaan Rumah Arema FC Jelang Ladeni TIRA-Persikabo

"Kami sempat kalah di Malang dan akan membalas kekalahan itu. Tapi saya percaya, mengalahkan TIRA-Persikabo tidak akan mudah," kata Konate.

Makan Konate sendiri mengakui, bahwa rekan setimnya saat ini tengah dalam mental yang bagus. Hal itu tidak lepas dari hasil positif saat mengimbangi Persipura 2-2, meski sebelumya luluh lantak diterjang PSM Makassar dengan skor telak 2-6.

"Kami tengah punya banyak motivasi untuk menghadapi Tira Persikabo, meski mereka belum mendapatkan hasil bagus di sejumlah pertandingan," tambah penyumbang 12 gol untuk Arema FC tersebut.

Di sisi lain, Konate punya rekor statistik ciamik setiap kali melawan Tira Persikabo. Selain gol di pertemuan pertama Liga 1 musim ini, Konate juga mencetak gol tunggal Arema saat mengalahkan PS Tira di Liga 1 musim lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan