Makin Parah, Bintang Muda Man United Juga Hisap Gas Tawa sebelum Dipulangkan Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 September 2020
Makin Parah, Bintang Muda Man United Juga Hisap Gas Tawa sebelum Dipulangkan Timnas Inggris
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Musim panas Manchester United dilalui dengan berita negatif soal kasus keributan Harry Maguired di Yunani hingga pemulangan Mason Greenwood dari timnas Inggris. Greenwood berulah kala dipanggil masuk skuad Inggris.

Bintang muda United berusia 18 tahun bersama dengan Phil Foden dipulangkan timnas Inggris beberapa waktu lalu. Keduanya berulah dengan memanggil wanita ke dalam hotel dan melanggar protokol virus corona.

Gareth Southgate bersikap tegas dengan langsung memulangkan keduanya ke klub masing-masing. Greenwood bahkan dihukum United dengan berlatih terpisah - tidak bersama rekan setim.

Belum selesai masalah itu Greenwood juga terlihat dalam sebuah video yang dimuat Dailymail tengah menghisap hippy crack alias gas tawa dalam balon. Hal itu pernah dilakukan oleh pemain Inggris lainnya di masa lalu dari Jack Wilshere hingga Raheem Sterling.

Baca Juga:

Gara-gara Langgar Protokol Kesehatan, Mason Greenwood dan Phil Foden Dicoret Timnas Inggris

Phil Foden dan Mason Greenwood Bikin Ulah, Harry Kane Mencoba Peduli

Alasan Solskjaer Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Mason Greenwood

"Dia (Greenwood) seharusnya tahu lebih baik mengingat dia olahragawan top. Dia agak konyol melakukannya dan terutama membiarkannya direkam," tutur juru bicara kepada The Sun.

"Banyak orang di sekitar Manchester yang melakukannya di pesta - cukup banyak yang seusia Mason."

Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov berharap karier Greenwood tidak melorot karena kasus itu. Greenwood salah namun tidak baik jika ia terus disorot dan dikritik habis-habisan karenanya.

"Saya berharap kelakuannya di Inggris tidak menghalangi peluangnya (seleksi Man United). Kami semua adalah pemain muda dan melakukan hal-hal bodoh," tambah Berbatov.

"Dia akan mendapatkan semacam hukuman, dia bisa meminta maaf dan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan itu tidak akan terulang lagi."

"Mengingat lingkungan yang tepat, yaitu United, para pemain dan manajer di sekitarnya, dia berada di tempat yang tepat untuk menjadi pemain hebat - tetapi hanya jika dia tetap fokus dan mengejar tujuan itu. Dia harus tetap di jalur yang benar."

"Ya, Anda akan mengalami kesulitan untuk maju dengan karier Anda, Anda akan mengalami pasang surut, tapi tetap fokus. Jika dia bisa melakukan itu dia akan baik-baik saja," terang dia.

Terkait pelanggaran protokol dan video tersebut Greenwood telah meminta maaf langsung melalui laman resmi United. Dia mengakuinya dan meminta publik tak mengikuti apa yang telah dilakukannya tersebut.

"Saya sekarang telah dibuat sadar akan risiko kesehatan yang terkait dengan praktik ini - dan menerima bahwa bahkan mencobanya, seperti yang ditunjukkan dalam gambar-gambar ini adalah penilaian yang buruk di pihak saya," ujar Greenwood.

"Saya sangat mendorong orang lain untuk tidak mengikuti teladan saya.

"Sebagai anak berusia 18 tahun, saya belajar sepanjang waktu. Namun pekan ini saya juga belajar bahwa saya akan dinilai dengan standar yang lebih tinggi karena karier saya, dan saya harus menghormatinya di masa depan. Saya bertekad untuk membalas kepercayaan yang ditunjukkan kepada saya oleh manajer dan pelatih saya," urai dia.

Breaking News Mason Greenwood Manchester United Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan