Makin Seru, NBA Buka Peluang Tambah Jumlah Tim

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 Desember 2020
Makin Seru, NBA Buka Peluang Tambah Jumlah Tim
Adam Silver. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO NBA, Adam Silver, membuka kemungkinan menambah jumlah tim yang berlaga pada ajang tersebut. Akan tetapi, Silver menilai wacana itu sulit terwujud dalam waktu dekat.

NBA tidak pernah menambah tim sejak 2002. Saat itu mereka mengizinkan Charlotte Hornets yang masih bernama Charlotte Bobcats menggenapkan tim menjadi 30 dua tahun berselang.

Satu di antara kota yang berpeluang memiliki tim adalah Seattle. Pasalnya sejak Seattle SuperSonics pindah ke Oklahoma untuk menjadi Oklahoma City Thunder pada 2008, mereka tidak punya tim di NBA.

Baca Juga:

Pelatih Clippers Ingin Kawhi Leonard Tiru Kobe Bryant dan Michael Jordan

Mayoritas Petinggi Klub NBA Takut dengan Los Angeles Lakers

Kini, 18 tahun setelah penerimaan Hornets, NBA bersiap membuka kembali pendaftaran tim baru. Namun, calon tim harus menyediakan satu miliar dolar sebagai langkah awal.

"Menurut saya, adalah takdir sebuah kompetisi untuk berkembang. Saya akan mengatakannya dari segi ekonomi dan kompetitif. Kami memiliki waktu untuk memikirkan penambahan tim," kata Silver.

"Kami menghargai pasar yang menginginkan tim NBA. Satu di antara masalah adalah mengatur agar liga tetap kompetitif. Saat ini ada 30 tim dan semua memiliki kesempatan untuk memenangi gelar."

"Fokus kami sebagai operator liga adalah membuat kompetisi semakin baik. Hal itu merupakan salah satu alasan apabila kami membuka peluang untuk tim baru," lanjutnya.

Breaking News NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan