Makna di Balik Jersey Anyar Barcelona yang Banyak Mengundang Protes

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Juni 2019
Makna di Balik Jersey Anyar Barcelona yang Banyak Mengundang Protes
Pengenalan Jersey Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akhirnya resmi merilis jersey anyar untuk mengarungi musim 2019-2020. Meski banyak mendapatkan kritik, namun jersey tersebut punya arti khusus.

Sebelumnya, Barcelona identik dengan jersey berpola garis memanjang ke bawah. Jersey tersebut menggunakan warna merah dan biru.

Akan tetapi, pada musim ini Barcelona mengambil jalan yang berbeda. Nantinya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menggunakan jersey bermotif checkerboard atau kotak-kotak.

Tak pelak, jersey tersebut banyak mengundang protes. Barcelona dinilai telah menghilangkan identitas tim. Jersey El Barca dianggap mirip dengan milik tim nasional Kroasia. Bedanya, timnas Kroasia berwarna merah dan putih.

Baca Juga:

Valencia 2-1 Barcelona: Los Ches Juara Copa del Rey, Blaugrana Masih Trauma dengan Liverpool

705 Pertandingan, Marcelino Baru Melakoni Final Perdana Kontra Barcelona

Antoine Griezmann Masih Enggan Bocorkan Masa Depannya

Jersey Barcelona

Meski begitu, jersey anyar Barcelona bukan tanpa makna. Pada edisi kali ini, El Barca mengambil inspirasi dari daerah terkenal di Barcelona, Eixample, yang seluruh wilayahnya berisi gedung-gedung dengan bentu persegi. Bangunan-bangunan itu merupakan karya arsitek terkenal, Antoni Gaudi.

Selain bentuk pola yang berubah, jersey Barcelona juga mengusung hal yang berbeda soal penempatan bendera Catalan. Sebelumnya, bendera Catalan ditempatkan pada bagian belakang leher. Kini, bendera tersebut berada di depan.

Selain tim pria, tim wanita Barcelona juga akan mengenakan seragam yang sama. Namun, pada bagian sponsor, Barcelona wanita tidak akan memakai Rakunten, melainkan Stanley.

Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan