Makna Relief Candi di Jersey Terbaru Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Agustus 2021
Makna Relief Candi di Jersey Terbaru Arema FC
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Permana menggunakan jersey baru. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC terus melakukan inovasi dalam tampilan tim saat berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang. Yang terbaru adalah jersey kandang.

Cukup spesial, karena momen peluncuran ini bertepatan dengan peringatan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8). Dan dibalik pemilihan momen itu, pihak klub memberikan keterangan resminya.

"Warna merah merupakan unsur (bendera) Indonesia yang bermakna keberanian," ucap Manajer Marketing Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi kepada media.

Baca Juga:

Terkendala Visa, Pelatih Persija Belum Bisa Kembali ke Indonesia

PSIS Semarang Fokus Perkuat Daya Tahan Jelang Liga 1

Sisi spesial lain, tak lain adalah dari segi desain. Tema yang diusung Arema FC tetap konsisten sejak awal tahun, yakni Land of fighter atau tanah para ksatria.

Sehingga, dipilih lah desain relief pada Candi Badut, yang menjadi representasi cerita para kstaria Malang Raya di masa lalu. Seperti diketahui, Candi Badut merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Kanjuruhan yang pusat pemerintahannya ada di Malang.

"Konsep Jersey home (kandang) ini adalah budaya Malang yakni relief Candi Badut. Di salah satu sudut relief, ada sepasang makhluk penjaga mata air, yang berarti berkah tak terhingga bagi Arema," jelas Yusrinal.

"Sedangkan candi sendiri dipilih, karena struktur bangunannya kokoh. Filosofi itu pula menjadi harapan kokohnya eksistensi klub ini," tambahnya.

Meski demikian, ada sedikit tradisi yang berjalan di luar pakem. Yaitu pemilihan warna biru sebagai kebesaran klub yang selama ini bercorak terang dan cerah.

"Musim ini lebih gelap, karena agar tim ini lebih fresh (segar) dengan semangat baru pastinya," tutup Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan