Maksimalkan Jeda, Bali United Agendakan Uji Coba Hanya dengan Klub Liga 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Juli 2019
Maksimalkan Jeda, Bali United Agendakan Uji Coba Hanya dengan Klub Liga 3
Selebrasi Bali United. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United punya waktu cukup panjang sebelum menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019. Jeda ini rencananya akan diisi dengan uji coba melawan klub Liga 3.

Uji coba ini merupakan program susulan setelah adanya perubahan jadwal. Dalam draft awal, partai melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, digelar pada 9 Juli 2019.

Namun dalam pengumuman terbaru oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), jadwal diubah menjadi 14 Juli 2019. Artinya, ada jeda selama 12 hari sebelum terbang ke Banjarmasin.

Kontestan dari Liga 3 menjadi pilihan realistis Bali United. Saat ini klub peserta sedang getol-getolnya mempersiapkan diri. Kompetisi Liga 3 zona Bali rencananya baru akan diputar pada September mendatang.

Baca Juga:

Bali United Masih Kokoh di Puncak, Spaso: Harus Lebih Waspada

Spaso Tunjukkan Tanda-tanda Tajam Musim Ini, Pelatih Bali United Beri Respons

"Kita tahu saat ini cari lawan tidak mudah. Klub Liga 1 dan Liga 2 jelas tidak mungkin karena kompetisi sedang jalan. Nanti kita harus lihat Liga 3, timnya bagus, kita sama-sama sedang persiapan. Kita mau bikin satu uji coba," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (2/7).

Saat ini, seluruh skuat Bali United masih diliburkan. Rencananya, latihan baru akan digelar lagi pada Kamis sore. Teco berharap, setelah diberi jatah libur tiga hari, para pemain kembali dalam kondisi fresh.

Dengan begitu, pemain bisa fokus lagi untuk menghadapi jadwal padat. Setelah melawan Barito, empat hari kemudian Bali United akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Lalu pada 22 Juli, Bali United menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kita selalu buat target poin dalam tiga pertandingan. Kemarin, kita bisa dapatkan tujuh poin, itu sesuai target. Kedepan, kita akan bicara sama pemain. Kita lihat kondisi lawan, baru setelah itu buat target yang realistis," tutur Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan