BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk mantan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Kim Pan-gon menjadi pelatih anyar timnas Malaysia. Eks Ketua Komite Penguatan dan Komite Pemilihan Pelatih timnas Korea Selatan (Korsel) itu setuju menerima pinangan FAM.

Kemudian, pelatih berumur 52 tahun tersebut sudah resaign dari jabatannya di KFA per hari ini, Jumat (21/1). Kim Pan-gon akan langsung datang ke Malaysia untuk memantau pemain pada Februari 2022 mendatang.

Ketua FAM, Hamidin Mohd Amin, membantah penunjukkan Kim Pan-gon mengikuti tren negara-negara Asia Tenggara yang menggunakan pelatih asal Korea Selatan.

Baca Juga:

Tunjuk Kim Pan-gon, FAM: Tahu Musuh Timnas Malaysia

Ikuti Vietnam dan Indonesia, Malaysia Resmi Dilatih Pelatih asal Korsel Kim Pan-gon

"Pemilihan Kim Pan-gon dibuat setelah penilaian menyeluruh calon-calon dari berbagai negara, termasuk dari Jepang, Eropa, Amerika Latin, dan dalam negeri. Kami melihat dia punya kualitas untuk menaikkan kemampuan pasukan negara ini," ucap Hamidin, dikutip dari Sinar Harian.

"Tidak ada kaitannya dengan tren saat ini seperti yang dilakukan beberapa negara di ASEAN. FAM merasa Kim Pan Gon merupakan calon terbaik untuk melatih timnas Malaysia berdasarkan pengalaman luas dia sebagai pelatih di klub dan tim nasional sebuah negara, serta di dalam asosiasi Korea Selatan," tambah Hamidin.