Malaysia Lawan yang Sebetulnya Tak Diinginkan Pelatih Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 September 2019
Malaysia Lawan yang Sebetulnya Tak Diinginkan Pelatih Timnas Indonesia
Simon McMenemy berjabat tangan dengan Tan Cheng Hoe.

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sebetulnya tak berharap skuat Garuda bertemu dengan Malaysia di grup pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Hal ini disampaikan sehari jelang pertemuan dengan Malaysia di Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/9) malam.

Simon McMenemy sebetulnya ingin menjadikan kualifikasi untuk menaikkan kembali kecintaan terhadap Timnas. "Saya tidak berharap melawan Malaysia. Karena tujuan melatih, meningkatkan kesukaan, kecintaan suporter," kata Simon McMenemy dalam jumpa pers, Rabu (4/9).

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa: Kontra Malaysia Partai Sesungguhnya Timnas Indonesia

Simon McMenemy: Laga Kontra Timnas Malaysia Bukan Hanya Sekadar Poin

Kepastian Indonesia bertemu Malaysia melalui drawing yang dilakukan AFC pada 9 Mei. Selain Malaysia, dua negara ASEAN lain bakal menjadi lawan, yakni Thailand dan Vietnam. Sementara satu lagi Uni Emirate Arab.

"Akhirnya grup kebanyakan tin negara ASEAN, jadi seperti miniatur Piala AFF. Saya sih berharapnya melawan tim lain di Asia, supaya pemain bisa keluar regional dan mendapat pengalaman."

"Ketika mendapat lawan Malaysia, pengalaman tidak banyak tapi membutuhkan mental tinggi sekali. Saya beruntung pernah datang sebagai lawan Indonesia (bersama Filipina), jadi mengerti bagaimana menakutkannya GBK. Saya berharap bisa penuh dan semua bersorak untuk Indonesia," sambung Simon McMenemy.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan