Malisic dan N'Douassel Rawan saat Kontra TIRA-Persikabo, Pelatih Persib Enggan Memperingatkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Juni 2019
Malisic dan N'Douassel Rawan saat Kontra TIRA-Persikabo, Pelatih Persib Enggan Memperingatkan
Bojan Malisic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menginstruksikan Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel untuk lebih berhati-hati menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Padahal kedua pemain asingnya itu sudah mengoleksi dua kartu kuning dalam dua laga yang telah dilakoni di Liga 1 2019.

Satu kartu kuning tambahan di laga lawan TIRA-Persikabo, maka Bojan Malisic atau Ezechiel N'Douassel tidak bisa bertanding melawan Madura United, Minggu (23/6).

"Jika kami memberitahu pemain supaya hati-hati untuk tidak mendapat kartu kuning itu mengganggu konsentrasi dan itu tidak bagus juga," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Sejauh ini, Robert sendiri mengaku kurang setuju dengan kartu kuning yang didapatkan para pemainnya. Dari hasil pengamatannya melalui rekaman video, pelatih asal Belanda ini menilai kartu kuning yang didapat Bojan maupun Ezechiel seharusnya tidak perlu dikeluarkan.

Baca Juga:

Hadapi TIRA-Persikabo, Persib Bandung Usung Misi Jawab Keraguan

Persib Bandung Menang 4-1 atas Tim B, Rene Alberts Sulit Bicara Kelemahan

"Saya tidak setuju dengan semua kartu kuning yang diterima pemain kami. Kami melihat video yang menganalisa semuanya," katanya. Menurutnya kartu kuning itu perlu dikeluarkan jika pemain memang benar-benar bertindak diluar nilai fairplay seperti mencederai lawan dengan sengaja.

"Jika pemain mendapat kartu kuning karena mereka pantas memperoleh itu dalam situasi menjaga spirit di pertandingan, kami menerima itu. Tapi kalau pemain menerima kartu kuning karena kehilangan fokus atau tidak disiplin kami tidak bisa menerima itu," jelasnya.

Robert Rene Alberts memastikan akan tetap menginstruksikan para pemainnya termasuk dengan Bojan dan Ezechiel untuk tetap bermain maksimal seperti biasanya. Sebab ia berkeinginan membuat Persib bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019.

"Sekarang kami dalam posisi kurang satu laga dari tim lain dan harus mengejar selisih poin dari mereka yang berada di posisi atas. Jadi pemain harus bermain total dan tidak berpikir soal kartu kuning dan jika mereka bertindak tidak disiplin, dia akan dihukum sendirinya oleh klub. Kami ingin pemain fokus dan berharap tidak melakukan tindakan tidak penting hingga menerima kartu kuning," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo Bojan Malisic Ezechiel N'Douassel Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan