BolaSkor.com - Tim promosi LaLiga, RCD Mallorca, akan menjamu Real Madrid di Iberostar Stadium dalam lanjutan pekan sembilan LaLiga, Minggu (20/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Gelandang serang pinjaman Madrid, Takefusa Kubo, berpeluang tampil di laga nanti.

Kubo, 18 tahun, dipinjamkan ke Mallorca setelah direkrut dari FC Tokyo oleh Madrid di musim panas 2019. Pemain berpaspor Jepang itu sebelumnya sempat menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona, pada medio 2011-2015.

Vicente Moreno, pelatih Mallorca, belum memberinya banyak kesempatan bermain untuknya. Kubo baru tampil enam kali dengan jumlah penampilan 322 menit dengan catatan satu assist. Tapi, ia berpeluang tampil melawan klub induknya.

Pasalnya, tidak ada kesepakatan kontrak yang melarang Kubo tampil melawan Real Madrid. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, senang Kubo memilih dipinjamkan ke Mallorca untuk menambah jam terbang dan pengalaman bermain di Eropa.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Bujuk Isco Hengkang ke Juventus

Dua Faktor yang Membuat Real Madrid Ungguli Barcelona soal Fabian Ruiz

Demam Takefusa Kubo di Real Madrid dan Jepang

Takefusa Kubo dipinjamkan Real Madrid ke Mallorca

“Yang terbaik adalah bahwa dia (Kubo) ikut bermain dan melakukannya dengan baik. Itu keputusannya (pindah ke Mallorca) dan harus dihargai. Saya senang dengan apa yang dia lakukan dengan timnya," ucap Zidane di laman resmi Madrid.

Motivasi Mallorca untuk menjauh dari zona degradasi sepatutnya diwaspadai oleh Madrid. Mallorca saat ini ada di zona degradasi, peringkat 18 klasemen, dengan raihan tujuh poin. Mereka memenangi laga terakhir kontra Espanyol dengan skor 2-0 di Iberostar.

Membuat Madrid frustrasi dengan strategi parkir bus dan mengandalkan serangan balik jadi hal realistis yang dapat dilakukan Mallorca. Apalagi, statistik tidak memihak kepada mereka.

Mallorca tak pernah menang di delapan laga LaLiga melawan Madrid (tujuh kali kalah dan sekali imbang). Kemenangan terakhir diraih pada 2009 (3-1), Mallorca juga tidak pernah menang di tujuh laga kandang LaLiga terakhir melawan Madrid (dua kali imbang dan lima kalah).

Real Madrid belum merasakan kekalahan di LaLiga musim ini dengan catatan lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Zidane tentu ingin menjaga momentum timnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Mallorca (4-3-3): Manolo Reina; Fran Gamez, Antonio Raillo, Martin Valjent, Joan Sastre; Aleix Febas, Iddrisu Baba, Salva Sevilla; Lago Junior, Ante Budimir, Dani Rodriguez

Pelatih: Vicente Moreno

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Federico Valverde, Casemiro, Isco; Eden Hazard, Karim Benzema, James Rodriguez

Pelatih: Zinedine Zidane

Prediksi BolaSkor.com: Mallorca menang 25%, imbang 5%, Real Madrid menang 70%