BolaSkor.com - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengaku dirinya belum memutuskan pensiun memperkuat Timnas Indonesia. Namun jika ada panggilan Timnas Indonesia, ia menyarankan untuk mengambil pemain yang lebih muda.

Mantan pemain Persib Bandung ini menilai dirinya sudah tidak lagi cocok bermain di level Timnas Indonesia. Selain usia yang tidak lagi muda yaitu sudah menginjak 37 tahun, Maman Abdurrahman ini menilai banyak pemain yang lebih layak ketimbang dirinya.

"Belum (pensiun), tapi kalau saya dipanggil, saya akan datang tapi saya sarankan lebih baik pemain lain saja. Karena saya rasa umur saya sudah tak muda, jadi lebih baik yang muda saja," kata Maman.

Baca Juga:

Marko Simic Enggan Membedakan Kemampuan Pelatih Persija Jakarta

Lebaran Jadi Ajang Berburu Makanan Khas Betawi yang Langka bagi Maman Abdurrahman

Memang saat ini, di bawah asuhannya Simon McMenemy, Timnas Indonesia tidak hanya mengandalkan pemain-pemain muda. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengkombinasikan pemain-pemain senior dan penggawa muda.

Nama-nama seperti Yustinus Pae (35 tahun), Alberto Goncalves (38 tahun), hingga Ricardo Salampessy (35 tahun) dipanggil oleh Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu ingin agar pemain-pemain senior ini bisa berikan contoh kepada para juniornya.

Maman Abdurrahman mengatakan persiapan para pemain senior yang kini memperkuat timnas Indonesia sangatlah bagus. Sementara ia mengaku agak kerepotan jika nantinya harus memperkuat Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta.

"Mereka punya persiapan yang bagus, tapi kalau saya merasa main di klub dan timnas pasti capek sekali. Saya di klub saja recovery cukup lama sampai dua hari. Saya pikir kalau di timnas lagi pasti lebih lama, rentan cedera juga pasti. Tapi ini semua bukan berarti saya tak nasionalis yah," pungkas mantan pemain Persib Bandung ini.