Man City 2-1 West Ham: 500 Kemenangan Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Februari 2021
Man City 2-1 West Ham: 500 Kemenangan Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League. Pada pekan 26 Premier League di Etihad Stadium The Citizens menang 2-1 atas West Ham United, Sabtu (27/02) malam WIB.

City mendominasi permainan sejak awal laga dengan 64 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan dan tiga tepat sasaran, sementara West Ham mengandalkan serangan balik dengan 36 persen penguasaan bola dengan sembilan tendangan dan tiga sepakan tepat sasaran.

Dua gol City dicetak oleh bek-bek mereka Ruben Dias (30') dan John Stones (68') yang diperkecil Michail Antonio (43'). Berkat kemenangan itu City kukuh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, diikuti Manchester United dengan 49 poin di urutan dua dan baru bermain 25 kali.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Mungkiri Uang Jadi Alasan Kesuksesan Man City

Pengakuan Mengejutkan Ilkay Gundogan: Nyaris Gabung Man United

Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen

Ruben Dias dan John Stones

"Setelah 45 menit hari ini kami menyadari bahwa kami tidak akan melukis sesuatu yang indah. Babak kedua kami jauh lebih baik dari babak pertama. Ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga dan kemudian Liga Champions, ini normal," tutur Guardiola.

"Kami beruntung mendapatkan tiga poin tersebut. Matematika penting di akhir musim."

Kemenangan itu jadi spesial karena jadi kemenangan ke-500 Pep Guardiola. Menurut Opta Guardiola memenangi kemenangan ke-500 dengan detail: 179 dengan Barcelona, 121 dengan Bayern Munchen, dan 200 bersama Man City.

Dalam kurun waktu 273 laga Guardiola juga memenangi laga ke-200 bersama City, catatan laga terendah untuk mencapai kemenangan ke-200 di liga teratas Inggris di atas Jose Mourinho (309 laga), Kenny Dalglish (333 laga), dan Don Revie (344 laga).

Man City juga tak terkalahkan pada 27 laga di seluruh kompetisi (24 kali menang dan imbang tiga kali). City tengah dalam performa terbaik dan masih bersaing merebutkan trofi di Piala Liga, Piala FA, Liga Champions, dan Premier League.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan (Rodri 89'); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Phil Foden 65'), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 61').

Manajer: Pep Guardiola

West Ham (3-4-3): Darren Randolph; Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice; Ben Johnson (Jarrod Bowen 84'); Pablo Fornals, Jesse Lingard, Michail Antonio (Said Benrahma 84').

Manajer: David Moyes

Breaking News Manchester City West ham united Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan