Man City 2-2 Liverpool: Tren Kemenangan The Reds Berakhir di Etihad Stadium

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 April 2022
Man City 2-2 Liverpool: Tren Kemenangan The Reds Berakhir di Etihad Stadium
Manchester City 2-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Rentetan kemenangan Liverpool dalam 11 laga terakhir Premier League, serta sembilan laga tandang di seluruh kompetisi, berakhir di Etihad Stadium. Duel titel Premier League antara Manchester City kontra Liverpool berakhir imbang 2-2, Minggu (10/04) malam WIB.

Jarak di antara kedua tim masih terpaut satu poin. Man City di urutan pertama dengan 74 poin dari 31 laga, diikuti Liverpool dengan 73 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Duel titel Premier League dihelat di pekan 32 Premier League. Man City memiliki jarak satu poin dengan Liverpool. Pep Guardiola menurunkan taktik 4-3-3, begitu juga Liverpool pada laga yang dihelat di Etihad Stadium.

Laga baru berjalan lima menit City sudah unggul. Gol diciptakan Kevin De Bruyne kala bola tendangannya terdefleksi Joel Mati, membelokkan bola ke kiri gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi Alisson. 1-0 City unggul.

Baca Juga:

Graham Potter, Penjinak Arsenal

Pencarian Manajer Baru Tak Jadi Alasan Keterpurukan Manchester United

Sikat Southampton, Chelsea Punya Catatan Mentereng di Kandang Lawan

City dominan menguasai bola, tetapi Liverpool tetap efisien ketika menciptakan peluang. Gol penyama kedudukan berhasil mereka ciptakan di menit 13 ketika dua full-backs, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold, naik membantu serangan dan berkontribusi untuk gol yang dicetak Diogo Jota.

Penyerang asal Portugal berada di posisi yang tepat di dalam gawang kala menerima operan Alexander-Arnold. 1-1 kedudukan sama kuat di menit 13.

City terus melancarkan serangan dengan berbagai cara dan skema yang sudah disiapkan Guardiola. Hasilnya gol yang sudah dilatih tercipta di menit 39. Pasca situasi tendangan bebas, Joao Cancelo mengirim umpan silang jauh dan bola disambut Gabriel Jesus untuk gol kedua City. Alexander-Arnold gagal menjaganya.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 dan City terus menekan pertahanan Liverpool yang tak banyak menyerang. Paruh pertama berakhir untuk keunggulan City.

Babak kedua baru dimulai Liverpool sudah membuat fans mereka bergemuruh di Etihad Stadium. Pada menit 46 dari serangan cepat bola diterima Mohamed Salah, ia berputar dan memberi assist yang dikonversi jadi gol oleh Sadio Mane. 2-2 kedudukan sama kuat.

Jurgen Klopp terlebih dahulu melakukan pergantian pemain untuk coba mengubah permainan. Luis Diaz masuk menggantikan Diogo Jota di menit 70.

Tidak ada perubahan signifikan dan pemain-pemain pengganti mulai masuk di jelang akhir laga seperti Jack Grealish, Riyad Mahrez, dan Naby Keita.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus (Jack Grealish 83'), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 75').

Pemain Cadangan: Zack Steffen, Nathan Ake, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, Oleksandr Zinchenko, Fernandinho, Riyad Mahrez, James McAtee, Romeo Lavia.

Manajer: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Naby Keita 78'), Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota (Luis Diaz 70'), Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate, James Milner, Naby Keita, Roberto Firmino, Joe Gomez, Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, Luis Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp

Premier League Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan