Man City 7-0 Rotherham: Bukti Keseriusan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Januari 2019
Man City 7-0 Rotherham: Bukti Keseriusan The Citizens
Manchester City menang 7-0 atas Rotherham United (Foto: @City_Watch)

BolaSkor.com - Manchester City memperlihatkan keseriusan mereka dalam upaya meraih titel Piala FA. Menjamu tim Championship, Rotherham United di Stadion Etihad, Minggu (6/1) malam WIB, The Citizens menang telak dengan skor 7-0.

Pep Guardiola, manajer Man City, tanpa belas kasihan menunjukkan respek kepada Rotherham dengan menurunkan nama-nama terbaiknya dalam susunan pemainnya.

Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dimainkan sebagai starter melawan tim asuhan Paul Warne. Alhasil, Man City, dengan dukungan suporter tuan rumah, menunjukkan superioritas mereka.

Baru 12 menit laga berlangsung, Mahrez sudah mencetak gol kala menerima assist dari De Bruyne dan mempertegas dominasi Man City di awal laga. 1-0 Man City unggul.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Nottingham Forest: Alvaro Morata Unjuk Ketajaman di Piala FA

Manchester United 2-0 Reading: Sentuhan Emas Solskjaer Berlanjut di Piala FA

Kemenangan Spesial Pep Guardiola

Man City unggul telak atas Rotherham

Keunggulan tuan rumah bertambah jelang turun minum. Phil Foden mencetak gol keduanya untuk tim senior Man City kala menerima umpan dari Gundogan. Foden sempat salah mengontrol bola, tapi kesalahan itu mampu menipu Marek Rodak, kiper Rotherham, dan gol pun tercipta. 2-0 tuan rumah menjauh.

Kemalangan bertambah bagi Rotherham di menit 45+1. Umpan silang Man City berbuah gol bunuh diri yang dicetak bek Rotherham, Semi Ajayi, yang gagal diantisipasi Rodak. Rotherham menutup paruh pertama dengan ketertinggalan 0-3.

Di babak kedua nestapa Rotherham berlanjut. Sterling dengan mudah melewati bek kiri Rotherham, Zak Vyner, dan memberi operan yang dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Jesus di menit 52. 4-0.

Guardiola menambah enerji bermain dalam skuatnya dengan memasukkan Philippe Sandler dan Leroy Sane. Hasilnya sangat positif. Intensitas bermain Man City terjaga dan Mahrez mencetak gol keduanya di menit 73.

Gundogan melengkapi hat-trick assists melalui peluang yang diciptakannya di menit 78 dan berbuah gol Nicolas Otamendi. Dari sepak pojok, bola Gundogan ditanduk oleh Otamendi. 6-0.

Berakhir? Tidak juga. Man City menyempurnakan kemenangan itu dengan gol ketujuh yang dicetak Sane di menit 85. Lagi-lagi Gundogan memberi assist dan kali ini umpan diberikannya kepada Sane. 7-0 Man City mengakhiri laga tanpa ampun melawan The Millers.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones (Danilo 75'), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (c) (Philippe Sandler 67'), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Leroy Sane 57')

Pemain Cadangan: Philippe Sandler, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Arijanet Muric, Fernandinho, Leroy Sane, Danilo

Rotherham United (4-4-1-1): Marek Rodak; Zak Vyner, Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Jon Taylor (Sean Raggett 74'), Will Vaulks (c), Ryan Williams, Anthony Forde; Ben Wiles; Michael Smith

Pemain Cadangan: Joe Newell, Sean Raggett, Matthew Palmer, Lewis Price, Billy Jones, Richard Wood

(Hasil laga putaran tiga FA Cup lainnya ada di halaman berikutnya)

Breaking News Piala FA Manchester City Pep Guardiola Manchester United Arsenal Ilkay gundogan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan