Man City Jor-joran Belanja Pemain, Guardiola: Terus Kenapa?

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Agustus 2021
Man City Jor-joran Belanja Pemain, Guardiola: Terus Kenapa?
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali merespons kritikan publik kepada timnya sekaligus menyindir manajer Liverpool Jurgen Klopp. Kritikan itu terkait belanja transfer The Citizens.

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Konsorsium Timur Tengah City acapkali jor-joran belanja pemain di bursa transfer pemain, bahkan pada musim panas 2021 mereka menghabiskan 100 juta poundsterling untuk satu pemain yakni Jack Grealish.

Klopp baru-baru ini menilai Guardiola tak punya batasan dalam membelanjakan uang untuk merekrut pemain, mengindikasikan adanya keuntungan yang tidak adil karena kekuatan uang City. Plus, City tidak pernah melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

Jengah dengan tudingan itu Pep Guardiola pun angkat bicara. Dalam ucapannya Guardiola menyindir Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. City juga menurut Guardiola tidak melanggar aturan FFP.

Baca Juga:

Pep Guardiola, Terlalu Banyak Berpikir, dan Kutukan Afrika di Liga Champions

Pep Guardiola dan Nuno Espirito Santo Kompak Komentari Masa Depan Harry Kane

Alasan Guardiola Berani Bayar Mahal Jack Grealish

"Beberapa pemilik ingin diuntungkan, pemilik kami tidak menginginkan keuntungan apapun. Jadi mereka tidak berinvestasi di tim, sementara kami menginvestasikan apa yang kami bisa," kata Guardiola dikutip dari Goal.

"Sebelumnya hanya ada satu atau dua klub. Sekarang ada Chelsea dengan (Roman) Abramovich dan klub kami dengan Sheikh Mansour. Mereka ingin membeli sepak bola."

"Apa masalahnya? Kami memiliki batasan untuk Financial Fair Play dan jika mereka tidak setuju (dengan pengeluaran City) mereka bisa pergi ke pengadilan dan membuat pernyataan."

“Kami membeli Jack Grealish karena kami menjual (pemain) seharga 60 juta poundsterling, jadi, pada akhirnya, kami menghabiskan 40 juta poundsterling."

"Kami benar-benar mengikuti aturan. Di klub kami, pemilik tentu tidak ingin kehilangan uang, tetapi mereka menginginkannya. untuk dibelanjakan, jadi kami bisa melakukannya."

"Bertahun-tahun yang lalu, ketika Manchester United memenangkan banyak gelar, itu karena mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada klub lain. Apakah Anda ingat itu? Saat itu Man City tidak bisa melakukannya karena kami tidak memiliki pemilik yang kami miliki sekarang," tegas dia.

City di musim panas ini baru merekrut Grealish dengan mahar 100 juta poundsterling, tapi di satu sisi juga melepas Sergio Aguero serta menjual Angelino, Jack Harrison, dan Lukas Nmecha.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan