Alasan Guardiola Berani Bayar Mahal Jack Grealish

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 07 Agustus 2021
Alasan Guardiola Berani Bayar Mahal Jack Grealish
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Jack Grealish ke Manchester City tak lepas dari campur tangan Pep Guardiola. Manajer The Citizens itu punya alasan kuat berani menebusnya dengan harga fantastis.

Seperti diketahui, Manchester City rela mengeluarkan uang sekitar 100 juta poundsterling untuk menebus Grealish dari Aston Villa. Angka tersebut merupakan rekor transfer termahal di Premier League.

Banyak pihak menilai harga Grealish terlalu mahal. Apalagi kualitasnya belum teruji bersama klub besar.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Jack Grealish Gabung Manchester City

Jack Grealish Kagumi Satu Bintang Manchester City

10 Rekor Transfer Termahal Inggris sebelum Jack Grealish, Didominasi Man United

Jack Grealish

Namun Guardiola mengabaikan anggapan tersebut. Ia ternyata sudah mengamati Grealish sejak lama.

“Biasanya pemain top cepat beradaptasi dengan fisik dan tahu apa yang harus dilakukan. Saya merasa dia tahu persis apa yang harus dia lakukan di lapangan," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Kami sangat menderita saat melawannya. Dia bergerak dengan sempurna di posisi yang kami yakini dia bisa menentukan."

Grealish memang merupakan gelandang yang memiliki skill individu di atas rata-rata. Ia juga bisa bermain sebagai winger.

Menariknya, Guardiola tak hanya menilai Grealish dari sisi kualitasnya. Mentalitas pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bahan pertimbangannya.

“Saya tidak bisa melupakan saat Villa di Championship, banyak klub menginginkannya tetapi dia memutuskan untuk tinggal untuk membawa timnya promosi," tambahnya.

“Pada pertandingan terakhir musim pertama usai promosi, dia lebih dari luar biasa memimpin tim dan membuat Villa bertahan di Premier League."

"Ketika Anda melihat mentalitas dan kualitas ini, itulah mengapa kami berpikir bahwa dia adalah pria yang dapat membantu kami mempertahankan level dan mencoba menaikkannya untuk beberapa tahun ke depan," kata Guardiola lagi.

Grealish berpeluang melakoni debut bersama Manchester City pada laga kontra Leicester City di ajang Community Shield 2021. Guardiola berencana menurunkannya sebagai pemain pengganti.

Jack Grealish Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan