Man City Melesat, Virgil van Dijk Menolak Menyerah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Januari 2022
Man City Melesat, Virgil van Dijk Menolak Menyerah
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk bicara peluang timnya dalam perburuan gelar juara Premier League 2021-2022. Meski sudah tertinggal jauh, The Reds dipastikan menolak menyerah.

Liverpool kembali gagal menjaga jarak dengan Manchester City. Hasil imbang 1-1 kontra Chelsea menjadi penyebabnya.

Manchester City kini menjadi kuda pacu tunggal dalam perburuan gelar. The Citizens unggul sepuluh poin dari Chelsea yang menduduki peringkat kedua.

Liverpool sendiri berada di peringkat ketiga dengan jarak sebelas poin. Namun tim asuhan Jurgen Klopp punya satu tabungan laga untuk memperpendek selisih poin.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Liverpool: Hasil yang Menguntungkan Manchester City

Azpilicueta dan Tuchel Klaim Mane Harusnya Dapat Kartu Merah

9 Fakta Menarik Usai Bentrok Chelsea Vs Liverpool: Mohamed Salah Menyala

Dengan kondisi tersebut, Manchester City hanya tinggal menjaga jarak dengan para pesaingnya di sisa musim ini. Itu bukan hal yang sulit karena tim asuhan Pep Guardiola tampil sangat konsisten.

Namun Van Dijk menilai Liverpool serta Chelsea juga masih punya peluang. Syaratnya mereka tak boleh lagi terpeleset di sisa laga.

"Ini adalah celah yang besar, jadi mereka mungkin akan meraih gelar. Namun apapun masih bisa terjadi," kata Van Dijk di situs resmi klub.

"Kami pernah berada di sana di mana kami memiliki celah. Kami berada di depan lalu memberikan (peluang ke tim rival."

Liverpool asuhan Klopp memang cukup berpengalaman dalam situasi ini. Mereka pernah berada dalam situasi mengejar dan dikejar.

Pengalaman tersebut menjadi modal Liverpool untuk menantang Manchester City. Mereka tentu juga berharap sang rival terpeleset dalam beberapa pertandingan.

"Kami akan fokus pada diri kami sendiri, Chelsea akan fokus pada diri mereka sendiri. Kami hanya perlu mendapatkan hasil, memainkan sepakbola yang bagus dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

"Kedengarannya cukup mudah tetapi sulit, seperti yang Anda lihat hari ini juga."

Virgil van Dijk Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan