Man United 0-1 Wolves: Aib Rangnick, Rekor 42 Tahun Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Januari 2022
Man United 0-1 Wolves: Aib Rangnick, Rekor 42 Tahun Berakhir
Man United 0-1 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memulai tahun 2022 dengan pahit melalui kekalahan 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (04/01) dini hari WIB dalam lanjutan pekan 21 Premier League. Itu jadi kekalahan pertama United di era Ralf Rangnick.

Selain menjadi kekalahan pertama Red Devils dengan Rangnick, Wolves juga mengakhiri catatan minor tak pernah menang lawan United di Old Trafford sejak 1980 atau 42 tahun lalu.

Tanda-tanda kekalahan United sudah terlihat sejak babak pertama. Tuan rumah minim kreativitas dari lini tengah dan Wolves punya inisiatif bermain lebih. Bahkan jika bukan karena David De Gea kipernya, United bisa tertinggal dari peluang Daniel Podence, Nelson Semedo, dan Ruben Neves. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

Bek Pinjaman Man United Lepas ke Napoli, Steven Gerrard Pasrah

Pesan Ralf Rangnick untuk Van de Beek yang Jarang Main

Sikap Tegas Rangnick Terkait Masa Depan Edinson Cavani di Man United

Di babak kedua Rangnick coba mengubah permainan dengan memainkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, yang dijawab dengan masuknya Adama Traore dan Fabio Silva di kubu Wolves.

Pada paruh kedua permainan Man United membaik dan nyaris mencetak gol andai sepakan Fernandes tak mengenai mistar gawang. Cristiano Ronaldo juga mencetak gol tapi tak sah karena offside. Kegagalan itu dimanfaatkan baik oleh Wolves.

Selebrasi gol Joao Moutinho

Di menit 82 Joao Moutinho menerima bola liar hasil sapuan Phil Jones, mengontrolnya terlebih dahulu sebelum mencetak gol dan menjebol gawang yang dijaga De Gea. 1-0 Wolves unggul.

Setelah keunggulan itu pun jalannya laga bisa ditebak. Wolves, dengan masuknya Leander Dendoncker, semakin bermain bertahan dan United dibuat frustrasi mencetak gol. Sampai lima menit tambahan waktu berakhir tak ada gol yang tercipta. Wolves menang 1-0 atas Man United.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Anthony Elanga 84'), Raphael Varane, Phil Jones, Luke Shaw; Mason Greenwood (Bruno Fernandes 60'), Scott McTominay, Nemanja Matic, Jadon Sancho (Marcus Rashford 75'); Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo.

Pemain Cadangan: Diogo Dalot, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Marcus Rashford, Dean Henderson, Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Fred, Alex Telles.

Manajer: Ralf Rangnick

Wolves (3-4-3): Josa Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao (Adama Traore 66'), Raul Jimenez (Fabio Silva 81'), Daniel Podence (Leander Dendoncker 88').

Pemain Cadangan: Luke Cundle, Ki-Jana Hoever, Rayan Ait Nouri, Bruno Jordao, John Ruddy, Hugo Bueno, Leander Dendoncker, Adama Traore, Fabio Silva.

Manajer: Bruno Lage

Breaking News Manchester United Premier League Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan