Man United Resmi Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai Pengganti Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Desember 2018
Man United Resmi Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai Pengganti Mourinho
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United menunjuk manajer pengganti Jose Mourinho. Bukan manajer tetap atau permanen, Man United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim (sementara) hingga akhir musim 2018-19.

"Manchester United hari ini mengumumkan bahwa mantan penyerang, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer caretaker hingga akhir musim 2018-19," bunyi pernyataan di laman resmi Man United.

Man United coba mengembalikan tradisi lama dengan menunjuk sosok yang mengenal dapur klub. Solskjaer, 45 tahun, legenda Man United yang bermain di sana pada medio 1996-2007 dengan torehan 126 gol dari 366 penampilan.

Baca Juga:

5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Manchester United

Perdana Menteri Norwegia Sempat Bocorkan Pengganti Jose Mourinho Manchester United

Resmi, Jose Mourinho Dipecat Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer akan didampingi oleh Mike Phelan, pelatih tim pertama, juga dengan Michael Carrick dan Kieran McKenna di dalam staf kepelatihannya. Kembali ke Old Trafford, lelaki asal Norwegia itu tak sabar menantikan petualangan dengan mantan klubnya itu.

"Manchester United ada dalam hati saya dan sangat hebat melatih di sini. Saya sudah tidak sabar menantikan untuk bekerja dengan skuat bertalenta yang kami miliki, staf dan semuanya di klub," tutur Solskjaer.

Ditambahkan oleh Executive Vice-Chairman Man United, Ed Woodward, Solskjaer diyakini bisa menyatukan skuat dan membangkitkan Man United untuk menatap paruh kedua musim dengan positif.

Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer

"Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan pertandingan atau peran kepelatihan. Sejarahnya di Manchester United mengartikan dia hidup dan bernafas dengan kultur di sini," tambah Woodward.

"Semuanya di klub senang memilikinya di sini dan Mike Phelan kembali. Kami percaya diri mereka akan menyatukan pemain dan fans selagi kami semua menuju paruh kedua musim," sambungnya.

Dari sisi manajerial, Solskjaer cukup berpengalaman karena pernah melatih Molde (dua periode), tim cadangan Man United, Cardiff City, dan Clausenengen U-19. Dia juga pernah dua kali meraih Tippeligaen (kompetisi tertinggi sepak bola Norwegia) dengan Molde.

Breaking News Ole gunnar Solskjaer Jose Mourinho Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan