Man United Vs Everton, Passion Big Dunc Bisa Jadi Ancaman untuk Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Desember 2019
Man United Vs Everton, Passion Big Dunc Bisa Jadi Ancaman untuk Red Devils
Fans Manchester United (Twiiter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford dalam lanjutan pekan 17 Premier League, Minggu (15/12) pukul 21.00 WIB. Everton asuhan Duncan "Big Dunc" Ferguson bisa mengancam tren positif Red Devils.

Man United berusaha menjaga momentum dengan mencari kemenangan keempat beruntun kala melawan Everton. Tapi, tim tamu juga tengah bangkit di bawah asuhan sang legenda yang menggantikan Marco Silva.

Kemenangan telak 3-1 Everton atas Chelsea di Goodison Park jadi bukti. Di laga itu, Everton melakukan jumlah tekel terbanyak di satu laga dibandingkan tim-tim lawan. Dalam waktu singkat, Ferguson mampu menularkan passion atau semangat bermainnya ke dalam skuat Everton.

Baca Juga:

Respons Marcus Rashford Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo

Potensi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Arsenal dan Man United di 32 Besar Liga Europa

Everton 3-1 Chelsea, Efek Instan Duncan Ferguson hingga Pelukan ke Ball Boy

Duncan Ferguson

Hal itu menjadi perhatian khusus bagi Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United. Solskjaer mewaspadai Everton yang dapat bermain spartan seperti karakter petarung yang dimiliki Ferguson.

"Saya yakin mereka (Everton) datang ke sini (Old Trafford) dengan jumlah keyakinan yang sama besarnya (seperti saat melawan Chelsea) dan coba membuat situasi sulit bagi kami," kata Solskjaer, dikutip dari Guardian.

"Mereka mengalami kebangkitan besar dengan manajer baru akhir pekan lalu. Duncang Ferguson 100 persen aksi dan passion sebagai pemain. Saya tidak ragu dia tetap seperti itu sebagai manajer, tapi kami akan berdiri untuk diri kami sendiri. Kami butuh tiga poin karena saat ini jauh tertinggal," tegasnya.

Man United punya kenangan pahit dari musim lalu kala melawan Everton. United dibantai dengan skor telak 0-4 di Goodison Park dan hasil itu membuat mental para pemain menurun jelang akhir musim. Tapi, Solskjaer cukup yakin situasinya kali ini berbeda.

"Kami jelas kalah di Everton musim lalu. Kami telah cukup berbicara mengenai apa yang terjadi tempo hari dan bagaimana kami terlihat sebagai tim. Itu berantakkan, kurang lebihnya, tapi kami bukan grup itu lagi," tegas Solskjaer.

"Ada mentalitas yang berbeda saat ini, ini grup yang siap bertarung. Kami menuju arah yang tepat saat ini dan Anda tidak bermain di sini jika Anda tak ingin bergabung di dalamnya," pungkas dia.

Man United punya modal bagus menjamu Everton di Old Trafford. Dalam 26 laga Premier League kedua tim di Old Trafford, Everton hanya menang sekali (kalah 20 kali dan imbang lima kali). Kemenangan terakhir mereka terjadi pada 2013.

Breaking News Manchester United Premier League Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan