Manajemen Persib Bicara soal Larangan Produk Rokok sebagai Sponsor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Maret 2020
Manajemen Persib Bicara soal Larangan Produk Rokok sebagai Sponsor
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajemen Persib Bandung angkat bicara terkait permasalahan yang terjadi dalam mengarungi Liga 1 2020. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini memasang tagline produk rokok di jerseynya.

Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, setiap tim tidak diperbolehkan menjalin kerjasama dengan produk minuman beralkohol, situs judi hingga produk rokok.

"Terkait implementasi peraturan nasional soal sponsor industri olahraga tertanggal 25 Mei 2019, LIB telah menyampaikan penegasan kembali bahwa sesuai peraturan pemerintah yang berlaku,"

"LIB tidak mengizinkan klub yang berpartisipasi pada kompetisi resmi yang dikelola LIB untuk menjalin kerjasama komersial dengan produk yang berkaitan langsung dengan brand rokok, minuman beralkohol dan situs perjudian," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Persib Bandung 2-1 PSS Sleman: Maung Bandung Geser Bali United di Puncak Klasemen

Bali United 3-1 Madura United: Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan semestinya produk rokok ini tidak perlu menjadi polemik. Terlebih sponsor itu sudah dikenakan Persib sejak musim 2018 silam.

"Persib itu ada kaitan kerja sama dengan sponsor-sponsor yang sudah dilihat pada saat launching, ada kesepahaman. Tentu ini sesungguhnya tidak perlu menjadi polemik," kata Kuswara.

Namun, Kuswara tak mau mengomentari lebih jauh soal larangan penggunaan sponsor rokok itu. Sebab kata dia, perlu pengkajian lebih dulu dengan manajemen Persib lainnya.

"Ini tentu menjadi bahan perdebatan, karena tidak menyangkut ke objek. Saya kira ini harus disikapi dengan bijak. Mungkin nanti kami akan mengkaji lebih dahulu. Nanti komentar secara formal akan kita sampaikan segera," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan